Monday, December 28, 2020

Cara Simpel Membuat Enak Bolu sarang semut a.k.a karamel

Bolu sarang semut a.k.a karamel. Resep Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Penasaran banget sama yang namanya sarang semut. Suka banget makan kue ini, tp gatau cara bikinnya.

Bolu sarang semut a.k.a karamel Bernama cake caramel a.k.a bolu sarang semut karamel ini merupakan cake yang dibuat menggunakan bahan utama karamel. Resep Bolu Karamel Panggang Sarang Semut Bahan Bahan Resep Bolu Karamel Sarang Semut Panggang. Jangan lupa tepung diayak terlebih dahulu supaya benar benar halus. Kamu bisa membuat Bolu sarang semut a.k.a karamel melalui 11 ingredients dan 6 langkah-langkahnya. kira-kira seperti ini cara membuatnya.

Ingredients of Bolu sarang semut a.k.a karamel

  1. Inilah dari Bahan A karamel :.
  2. Kamu perlu dari gula pasir.
  3. Siapkanlah dari air panas.
  4. Siapkanlah dari daur pandan, iris.
  5. Inilah dari daur jeruk, iris.
  6. Inilah dari Bahan B :.
  7. Siapkanlah dari mentega, cairkan biarkan dingin.
  8. Kamu perlu dari telur.
  9. Inilah dari vanili.
  10. Inilah dari tepung terigu.
  11. Inilah dari baking soda.

Resep Kue Bolu Karamel Panggang Sarang Semut Lembut adalah kue bolu yang sangat empuk ketika dimakan, kue bolu ini dari baunya sampai rasanya sangat enak dan sedap sekali. Untuk membuat kue bolu karamel ini agar tidak gagal selalu gunakanlah bahan-bahan yang kualitasnya terbaik, karena kalau ada salah satu yang kurang berkualitas nanti akan berpengaruh terhadap rasa dan aromanya. Cara Membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut Resep kudapan manis bolu karamel sarang semut diawali dengan memasukkan gula pasir ke atas wajan. Masak menggunakan api kecil hingga warnanya menjelma kecokelatan.

Bolu sarang semut a.k.a karamel instruksinya

  1. Buat karamel: panaskan gula pasir didalam wajan, masak dengan api kecil hingga gula larut & kecoklatan, tambahkan air panas, irisan daun pandan & daun jeruk, masak hingga gula benar2 larut, dinginkan.
  2. Kocok telur & vanili, masukkan tepung terigu & karamel yg sudah dingin secara bergantian hingga habis.
  3. Tambahkan SKM dan mentega cair, aduk rata, tambahkan baking soda, aduk rata kemudian saring.
  4. Masukkan kedalam loyang tulban UK 20 cm yg sudah dioles margarin & ditaburi tepung terigu.
  5. Panggang dengan suhu 175 derajat hingga matang(sesuaikan oven masing2 ya).
  6. Setelah matang keluarkan dari loyang, biarkan dingin lalu dipotong2, keliatan kan sarangnya.

Tuang air panas ke dalam dan biarkan hingga mendidih serta larut. Resep Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Kukus Enak - Banyak makanan atau kue internasional yang beredar di pasaran, tetapi kue kue tradisional selalu saja memiliki tempat tersendiri di hati kita. Ada banyak jajanan tradisonal salah satunya adalah kue bolu karamel. Rasa khas karamel yang manis dan legit akan sangat sempurna jika ditemani segelas eth […] Cara Membuat Kue Bolu Sarang Semut Kukus yang Lembut, Enak dan Spesial. Tuangkan karamel kedalam adonan keu dan aduk-aduk bahan ini sampai tercampur merata.


0 comments:

Post a Comment


Top