Friday, December 11, 2020

Cara Simpel Memasak Lezat Bolu Marmer Panggang / Cake Marmer

Bolu Marmer Panggang / Cake Marmer. Resep bolu marmer memang enak, lembut dan moist teksturnya. Pada umumnya memang kita hanya menikmati kelezatan rasanya saat ada acara spesial atau buat sajian di arisan dan acara lainnya. Sejak dari kecil memang kita sering mencicipin bolu marmer panggang ataupun kue bolu marmer kukus.

Bolu Marmer Panggang / Cake Marmer Resep cake marmer kukus ini rasanya sangat lembut dan empuk. Karena itu bolu cake kukus ini pas sekali buat teman minum teh atau buat cemilan sehari-hari dirumah. Selain enak, cara membuat cake marmer kukus ini juga sangat mudah dan gampang diikuti kok. Kamu dapa menyiapkan Bolu Marmer Panggang / Cake Marmer melalui 10 resep dan 6 langkah-langkahnya. beginilah caranya mengerjakannya.

Ingredients of Bolu Marmer Panggang / Cake Marmer

  1. Siapkanlah dari gula pasir.
  2. Inilah dari margarin.
  3. Kamu perlu dari SP.
  4. Kamu perlu dari telur.
  5. Kamu perlu dari vanili bubuk.
  6. Siapkanlah dari tepung terigu.
  7. Inilah dari susu bubuk.
  8. Inilah dari baking powder.
  9. Siapkanlah dari susu cair.
  10. Kamu perlu dari drink bengbeng.

Lihat resep dan bahan Cake marmer anti gagal ini dibawah ya. Silahkan di coba dan berikan tanggapan Bunda dan Sista mengenai resep bolu marmer rasa coklat panggang ini di komentar ; ati oleh Chendawati. Cake kukus ini lembut dan moist. Semoga sehat selalu ya,,,saya ini pecinta aneka jenis bolu,dr spiku,chiffon,sponge,butter cake,bolu jadul,baik panggang maupun kukus,,,saya suka saya suka.

Bolu Marmer Panggang / Cake Marmer langkah-langkahnya

  1. Siapkan bahannya. Olesi loyang dengan margarin lalu di taburi tepung tipis, sisihkan. Ayak tepung, susu bubuk, baking powder, sisihkan..
  2. Masukkan gula pasir, margarin, SP, lalu mixer dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 5 menit, hingga gula larut dan adonan mengembang..
  3. Masukkan telur satu persatu, masukkan satu telur dlu, mixer selama 1 menit lanjut telur kedua, jadi setiap telur masuk di jeda 1 menit. Begitu seterusnya sampai telur masuk semua. Setelah itu masukkan vanili bubuk, mixer kembali sekitar 2 menit. Masukkan bahan kering yg td sudah di ayak. Mixer dengan kecepatan paling rendah sampai rata. Bisa jg pakai spatula. Masukkan susu cair, aduk dengan teknik aduk balik menggunakan spatula. Aduk rata hingga tidak ada endapan..
  4. Ambil sepertiga adonan masukkan dalam wadah, masukkan beng2, aduk rata. Bisa pakai pasta coklat, karena gak punya jd pakai beng2 drink..
  5. Tuang adonan ke dalam loyang, masukkan adonan yg kuning dlu, setelah itu warna coklat, diselang seling ya sampai habis. Setelah itu buat motif dengan tusuk sate bagian atasnya. Hentakkan loyang agar udara bisa keluar. Masukkan oven di rak bawah panggang kurang lebih 45-50 menit. Dengan api sedang..
  6. Tadi saat siapkan bahan sekalian nyalakan api untuk memanaskan oven..

Kali ini saya akan posting resep bolu marmer ala pak sahak pribadi,,, selalu suka😊 empuk dan lembut. Resep Cara Membuat Bolu Marmer Panggang Empuk Enak - Berbicara mengenai marmer biasanya identik dengan ubin atau keramik dengan seni warna natural yang dihasilkan dari bebatuan yang dibelah rapih. Marmer ini ternyata jug dikonversikan ke dalam sajian kue bernama bolu marmer. Potong-potong Bolu Panggang Marmer sesuai selesa dan siap disajikan! Bolu marmer adalah satu dari aneka kue bolu legendaris yang tetap disuka hingga sekarang dengan motif coklat yang khas.


0 comments:

Post a Comment


Top