Tuesday, December 29, 2020

Bagaimana Membuat Sedap Kue Putri salju

Kue Putri salju. Resep Kue Putri Salju - Kue Putri Salju adalah kue yang berasal dari Indonesia berbentuk bulan sabit dan berlumur gula halus di atasnya. Kue Putri Salju selalu menjadi primadona bagi masyarakat sebab teksturnya yang lembut, gurih dan dingin ketika digigit. Cara membuat kue putri salju sebenarnya tidak berbeda jauh dengan nastar.

Kue Putri salju Cara membuat kue putri salju yang enak dan lembut. Seluruh keluarga yang hadir & berkumpul bersama guna merayakan hari yang sangat spesial, tentunya hidangan yang disajikan pun tak kalah istimewa harus selalu menemani. Lihat juga resep Putri salju pandan enak lainnya. Ibu Bisa memasak Kue Putri salju melalui 5 resep rahasia dan 6 langkah-langkahnya. beginilah caranya menyelesaikannya.

Ingredients of Kue Putri salju

  1. Siapkanlah dari tepung terigu.
  2. Siapkanlah dari margarin.
  3. Inilah dari scht susu bubuk (me : dancow).
  4. Kamu perlu dari telur.
  5. Kamu perlu dari gula halus.

KOMPAS.com - Putri Salju, kue yang satu ini menjadi kue yang paling sering ditemui pada hari raya seperti Idul Fitri, Natal, atau Imlek. Umumnya kue putri salju berbentuk bulan sabit dan diberi taburan gula halus. Taburan gula halus inilah yang membuatnya seperti dibalur salju. Itulah kenapa namanya kue putri salju.

Kue Putri salju instruksinya

  1. Persiapkan semua bahan pecahkan telur kemudian masukan margarin aduk sampai tercampur rata dengan wisk atau mixer.
  2. Kemudian masukan susu bubuk aduk rata lalu masukan tepung setengah dulu.
  3. Setelah tercampur rata masukan tepung yang setengah lagi aduk lagi menggunakan tangan pastikan tangan sudah bersih ya😀.
  4. Jika sudah tercampur rata dan kalis adonan sudah bisa dicetak boleh terserah pakai cetakan apa saja (me; cetakan bulan sabit) bikin setebal cetakan kira2 1 cm.
  5. Olesin loyang dengan margarin/mentega tipis..jika adonan sudah selesai dicetak kita panggang (me : otang)..setelah 15 menit kita pindahkan yg atas kebawah dan tunggu 30 menit.
  6. Note: sesuaikan dengan oven masing2.. jika sudah masak taburi gula halus dam putri salju siap disajikan.

Rasanya yang enak, manis dengan sedikit rasa gurihnya yang khas membuat kue putri salju memiliki banyak penggemar. Ditambah lagi gula tepung yang menutupi seluruh bagian kue putri saju. Sama seperti cerita putri salju, kue kering lebaran ini juga terkenal akan kecantikannya. Tampilan luarnya putih dibalut dengan taburan gula halus. Rasanya yang renyah dan cruncy di luar tetapi lembut di dalam membuat setiap orang pasti menyukainya.


0 comments:

Post a Comment


Top