Thursday, December 24, 2020

Bagaimana Membuat Bercita Rasa Pukis Labu Kuning

Pukis Labu Kuning. Citarasanya bertambah dan juga warnanya cantik alami. Pukis Labu Kuning Moist enak lainnya! Com - Banyak pukis di luar sana, tapi yang ini istimewa karena bahannya labu kuning.

Pukis Labu Kuning Kemarin buat donat pakai ini dan sekarang pukis pakai ini juga. Lihat juga resep Pukis labu kuning enak lainnya. Cara Membuat Kue Pukis Labu Kuning Lembut yang Nikmat dan Legit Tips Mempersiapkan Bahan: Untuk kali ini kita akan dahulukan untuk mempersiapkan adonan yang ada pada resep. Kamu dapa membuat Pukis Labu Kuning dengan 13 resep rahasia dan 10 tutorialnya. secara singkat beginilah proses membuatnya.

Ingredients of Pukis Labu Kuning

  1. Kamu perlu dari telur.
  2. Siapkanlah dari Gula pasir.
  3. Inilah dari Tepung terigu pro sedang.
  4. Inilah dari Labu, kukus dan haluskan.
  5. Siapkanlah dari santan kental (sy pake 2 sdm fibercreme + air=100 ml).
  6. Kamu perlu dari Margarin, cairkan.
  7. Siapkanlah dari Garam.
  8. Siapkanlah dari Bahan biang:.
  9. Kamu perlu dari Ragi instan (fermipan).
  10. Siapkanlah dari Gula pasir.
  11. Inilah dari air hangat kuku.
  12. Siapkanlah dari Topping:.
  13. Inilah dari Chocochips atau meises dll.

Hal ini dikarenakan sebelum dicampur dan diaduk menjadi satu adonan. Ada beberapa bahan yang memang perlu diolah terlebih dahulu. Apabila kue pukis telah mengembang dan berubah warna menjadi kecokelatan, angkat dan kue pukis labu kuning siap dihidangkan. Resep Kue Pukis Coklat Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini.

Pukis Labu Kuning instruksinya

  1. Siapkan bahan. Kukus labu kuning hingga empuk, tiriskan airnya, lalu haluskan. Sisihkan suhu ruang..
  2. Campur bahan biang, aduk rata dan diamkan 15 menit. Jika tidak berbuih tanda ragi tidak aktif ya, jgn dipakai. Pastikan ragi aktif..
  3. Cairkan 2 Sdm fiber creme (jika pakai fibercreme), campur dengan air hingga mencapai 100 ml. Aduk rata. Sisihkan. Ayak tepung terigu sisihkan..
  4. Mixer telur dan gula sampai lembut dan mengembang, masukkan tepung terigu yg sudah diayak, aduk rata dgn spatula..
  5. Masukkan labu kuning yg sudah dihaluskan diselingi santan kental (fiber creme), aduk rata dengan spatula..
  6. Terakhir masukkan biang yg sudah mengembang sambil diaduk perlahan, diamkan adonan +- 30 menit, tutup serbet bersih. Sambil menunggu kita bisa cairkan margarinnya diamkan suhu ruang..
  7. Setelah 30 menit masukkan margarin cair dan garam, aduk sampai tercampur rata.
  8. Panaskan cetakan kue pukis, olesi dengan margarin lalu tuang adonan ¾ cetakan, tunggu muncul pori pori diatasnya, lalu tutup..
  9. Buka tutup cetakan apabila kue sudah tidak terlalu basah atasnya bisa ditaburi toping secukupnya lalu tutup lagi sebentar hingga kue matang sempurna..
  10. Angkat perlahan dengan cara dicongkel pinggirannya (sy pake lidi) lalu keluarkan kue secara perlahan karena panas. Yuhuuu siap ngopi atau ngeteh dah...😍❤❤.. Enakkk...😘.

Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Alhamdulillah akhirnya mengisi blog dengan makanan lagi hihihi. Resep Kue Lumpur Labu Kuning Empuk - Labu kuning adalah bahan makanan yang biasanya dibuat menjadi kolak atau dibuat menjadi sayur. Labu kuning ternyata dapat diolah menjadi berbagai macam makanan enak lainnya seperti yang akan kami sajikan kali ini labu kuning akan kami buat menjadi sebuah kue yang enak dan lembut. Pukis yang akan kita buat kali ini dibuat dengan labu.


0 comments:

Post a Comment


Top