Sunday, December 6, 2020

Bagaimana Memasak Tiada Duanya Bolu pisang ambon kukus

Bolu pisang ambon kukus. Lihat juga resep Bolu pisang kukus takaran sendok enak lainnya. Masukkan pisang ambon halus sambil terus di aduk tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Kemudian masukan mentega leleh aduk rata kembali..

Bolu pisang ambon kukus Ingin membuat bolu pisang kukus yang lembut dan anti gagal? Resep bolu pisang kukus lembut ini wajib anda coba dirumah. Untuk pisang yang digunakan, anda bisa menyiapkan pisang ambon atau pisang raja yang sudah matang. Ibu Bisa menyiapkan Bolu pisang ambon kukus melalui 7 resep rahasia dan 7 langkah-langkahnya. secara singkat beginilah proses membuatnya.

Ingredients of Bolu pisang ambon kukus

  1. Kamu perlu dari Pisang ambon yg sdh agak matang jd agak lunak krn gede.
  2. Siapkanlah dari Terigu pro sedang.
  3. Inilah dari Telur.
  4. Siapkanlah dari Baking powder.
  5. Kamu perlu dari Baking soda.
  6. Inilah dari Gula optional ya krn pisang uda sangat manis saya kurangi.
  7. Kamu perlu dari Minyak goreng.

Bolu kukus pisang ambon. foto: Instagram/@zainab_moms_aliya_ibam. Kata Kunci: Resep Bolu Pisang Kukus, Resep Bolu Pisang. Bolu Pisang Kukus (pemula 👍) Saya recook dari @Resepteteh.id ya, nuhun mba🙏. Kenapa saya bilang pemula, karna ini gampang banget dan saya share tips belajar kemaren sama sepupu 😌 Kalo mau agak asin, boleh kasih garm dikit banget ya mom atau pake mentega serbaguna yang dicairkan sebagai ganti minyak goreng dengan takaran yan.

Bolu pisang ambon kukus petunjuknya

  1. Haluskan pisang dgn garpu hingga halus.
  2. Telur dan gula kocok sampai berjejak, putih, kental dan gula larut speed tinggi.
  3. Masukan pisang, terigu, bakikng soda, baking powder (setelah diayak) ke adonan ke 2. Mixer dgn kecepatan rendah sampai rata jgn trlalu lama.
  4. Terakhir masukan minyak aduk dgn spatulla hingga rata.
  5. Panaskan kukusan. dan siapkan loyang sdh di olesin minyak. masukan adonan ke loyang.
  6. Lalu kukus 30 menit dan test tusuk sehingga mengetahui sudah matang atau belum..
  7. Sajikan kue bolu pisang yg harum dan harum nya sampai di seluruh kitchen anda semua. Nikmati dgn teh hangat yg pahit. Selamat mencoba.

Perbedaannya utamanya hanya terletak pada cara akhir mengolahnya. Resep bolu pisang panggang dimasukkan di oven. Sedangkan bolu pisang kukus perlu dikukus beberapa saat. Cetakan nya bahkan sama persis lho. Jadi tidak ada salahnya kalau kebetulan di rumah memang ada stok pisang ambon, pisang barangan, pisang raja atapun cavendish yang cukup banyak.


0 comments:

Post a Comment


Top