Monday, November 2, 2020

Resep: Nikmat Kue lapis terigu

Kue lapis terigu. Lihat juga resep Kue lapis tepung terigu dan tapioka takaran gelas enak lainnya. Pertama buat kadang adonan terlalu lembek, kurang manis. Kue lapis menjadi makanan yang disukai karena memang rasanya yang enak tak heran jika peminatnya juga sangat tinggi.

Kue lapis terigu Tidak hanya itu resep dan cara memasak ini juga menghadirkan sajian kue lapis yang memiliki aroma kuat serta tampilan yang menggoda serta betul-betul bergizi. Kue lapis yang paling terkenal adalah kue lapis legit. Berikut ini adalah resep cara membuat kue lapis legit. Kamu dapa menyajikan Kue lapis terigu dengan 7 resep dan 7 caranya. secara singkat beginilah proses membuatnya.

Ingredients of Kue lapis terigu

  1. Kamu perlu dari tepung terigu.
  2. Kamu perlu dari tepung tapioka.
  3. Inilah dari gula pasir.
  4. Kamu perlu dari santan.
  5. Inilah dari vanili.
  6. Inilah dari garam.
  7. Kamu perlu dari pasta moka.

Cara membuat kue lapis legit: Cara membuat resep kue lapis kenyal tepung terigu : Langkah pertama dimulai dengan memanaskan kukusan yang mana tutupnya telah Anda lapisi dengan serbet. Tujuannya agar air tidak menetes pada roti yang Anda buat. Santan dan gula diaduk hingga rata. Lalu, Anda campurkan tepung, garam, vanila dan santan dituangkan.

Kue lapis terigu langkah-langkahnya

  1. Aduk santan dan gula hingga gula larut.
  2. Campur tepung terigu, tapioka, garam, vanili. Kemudian tuang santan sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Pastikan adonan halus dan tidak bergerindil (bisa di saring).
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Salah satunya beri pasta moka.
  4. Panaskan kukusan dan loyang. Tuang adonan putih 1 sendok sayur, kukus 5 menit..
  5. Kemudian adonan moka 1 sendok sayur, kukus 5 menit..
  6. Begitu seterusnya sampai adonan habis. Kukus 25 menit.
  7. Setelah matang. Dinginkan kue lapis sampai suhu ruang. Baru keluarkan dari cetakan dan siap dipotong-potong.

Kue lapis tepung terigu sudah selesai dibuat dan siap dinikmati. Anda bisa menikmati kue yang enak ini dengan ditemani teh hangat. ( Selengkapnya : Resep kue lapis susu) Demikian resep dan cara membuat kue lapis tepung terigu. Selamat membuat di rumah dan jangan lupa untuk membagikannya kepada sahabat, teman atau orang-orang terdekat anda. Spekkoek atau lapis legit merupakan kue berbahan dasar terigu yang menjadi kue tradisional Indonesia. Padahal awal mulanya kue ini dikembangkan oleh Belanda.


0 comments:

Post a Comment


Top