Saturday, November 21, 2020

Resep: Nikmat Bolu Susu Keju

Bolu Susu Keju. Lihat juga resep Bolu Susu Keju enak lainnya. Lihat juga resep Bolu Susu Keju Lembut enak lainnya! Kali ini, tim Resep Baking Tokowahab.com akan membagikan cara untuk membuat resep Bolu Keju lembut.

Bolu Susu Keju Merdeka.com - Ketagihan menyantap bolu susu khas Lembang yang lembut dan wangi itu? Kalau begitu sesekali coba bikin sendiri. Bolu susu Lembang ini tak sulit dibuat, kok. Kamu dapa membuat Bolu Susu Keju dengan 14 resep rahasia dan 7 tutorialnya. ikuti proses memasaknya.

Ingredients of Bolu Susu Keju

  1. Kamu perlu dari telur.
  2. Kamu perlu dari gula pasir.
  3. Kamu perlu dari SP.
  4. Kamu perlu dari tepung terigu.
  5. Kamu perlu dari dancow fullcream.
  6. Kamu perlu dari maizena.
  7. Inilah dari garam.
  8. Siapkanlah dari susu uht.
  9. Siapkanlah dari minyak.
  10. Siapkanlah dari Keju parut (utk topping).
  11. Kamu perlu dari Bahan vla.
  12. Siapkanlah dari susu uht.
  13. Siapkanlah dari maizena.
  14. Inilah dari gula pasir.

Cukup dikukus saja, tidak perlu oven. Berikut resep bolu susu keju khas Lembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Nah, susu yang dapat di olah pun banyak antara lain bisa dengan susu sapi, susu kambing, susu kerbau, susu kuda bahkan susu unta juga bisa untuk di jadikan keju. Namun hasil dari olahan tersebut akan di kelompokan berdasar pada bahan susu mana yang akan di gunakan.

Bolu Susu Keju petunjuknya

  1. Masukkan telur, gula pasir, dan SP ke dalam wadah. Lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga kental dan berjejak, -+ 3-5 menit..
  2. Masukkan tepung terigu, maizena, dancow, dan garam, ayak terlebih dahulu. Lalu aduk menggunakan spatula hingga merata..
  3. Masukkan susu uht & minyak, aduk rata hingga tidak ada yg mengendap dibawah adonan..
  4. Kukus selama 25 menit dengan api sedang di dalam kukusan yg sudah dipanaskan sebelumnya..
  5. (Untuk vla) panaskan gula pasir, maizena, dan susu uht. Aduk hingga mengental..
  6. Setelah kue matang, langsung diberikan vla diatasnya selagi vla masih hangat, agar vla tidak menggumpal. Lalu beri parutan kerju..
  7. Siap disajikan..

Karna kemarin saat Polling suara Tentang Bolu apa yang akan saya buat. Dan ternyata Banyak yang memilih Bolu Keju Panggang. Lembutnya bolu susu cokelat ditambah dengan custard susu dan taburan toping keju parut membuat Bolu Susu Lembang rasa Susu Cokelat ini semakin spesial. + Quick View. Cari produk Kue Kering lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.


0 comments:

Post a Comment


Top