Sunday, November 1, 2020

Resep: Enak Bolu Pisang Kepok Ekonomis

Bolu Pisang Kepok Ekonomis. Jadi, kalau pisang sudah diolah dia pasti suka apalagi sejenis Bolu. Selain ekonomis sudah pasti Bolu ini rasanya enak dan teksturnya lembut. Resep BOLU PISANG EKONOMIS / BANANA CAKE.

Bolu Pisang Kepok Ekonomis Lihat juga resep Banana cake (pisang kepok) Hanya saja dalam komposisinya ditambahkan pisang. Untuk membuat resep bolu pisang panggang, Anda dapat menggunakan pisang ambon, pisang kepok, atau pisang raja. Kamu bisa menyiapkan Bolu Pisang Kepok Ekonomis melalui 7 resep rahasia dan 9 tutorialnya. secara singkat beginilah proses memasaknya.

Ingredients of Bolu Pisang Kepok Ekonomis

  1. Kamu perlu dari Pisang Kepok (hancurkan menggunakan garpu).
  2. Siapkanlah dari Telur.
  3. Siapkanlah dari Gula pasir.
  4. Inilah dari Tepung Terigu.
  5. Kamu perlu dari Margarin (lelehkan).
  6. Siapkanlah dari Perisa Vanilla.
  7. Kamu perlu dari Ovallet.

Cara Mudah Membuat Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer, Tanpa Oven. Tuangkan adonan bolu pisang ke loyang yang sudah diolesi minyak atau mentega. Potong kue bolu pisang olesi atasnya dengan mentega kemudian taburkan meses atau keju. Getuk pisang dipercaya merupakan jajanan asli khas Kediri.

Bolu Pisang Kepok Ekonomis cara membuatnya

  1. Oles loyang yg digunakan untuk memanggang dgn margarin (tipis² saja).
  2. Panaskan Oven kurang lebih 15 Menit dgn api sedang (saya pake oven tangkring) jadi bisa disesuaikan dengan oven masing-masing ya...
  3. Campurkan Telur, Gula, dan Ovallet. Mixer dgn kecepatan tinggi kurang lebih 10 Menit. (Disesuaikan dgn mixer masing², jika adonan sudah putih pucat, kaku, dan berjejak mixer boleh dimatikan).
  4. Masukan pisang yg telah dihancurkan tadi secara bertahap, kemudian mixer dgn kecepatan sedang hanya untuk mencampurkan Adonan dgn pisang..
  5. Setelah tercampur rata masukan Tepung Terigu dan perisa Vanilla yg telah kita ayak sebelumnya..
  6. Jika adonan sudah tercampur rata dgn tepung terigu, masukan margarin yg telah dicairkan dan aduk lipat secara perlahan. (Usahakan jgn ada margarin yg mengendap didasar adonan agar bolu tdk bantet).
  7. Setelah semuanya tercampur dengan baik, tuang adonan kedalam loyang panggang kemudian panggang selama kurang lebih 30-35 Menit (untuk memastikan Bolu telah matang coba tusuk pakai tusuk gigi/lidi, jika adonan sudah tidak ada yang menempel berarti bolu telah matang).
  8. Bolu Pisang Kepok siap dihidangkan..
  9. Selamat mencoba 😇.

Getuk ini menggunakan tambahan pisang ke dalam adonannya. Untuk membuat getuk pisang, pisang yang digunakan tidak bisa sembarangan, loh. Saya menggunakan pisang kepok, raja nangka, tanduk, ambon, atau raja. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Berbahan dasar pisang, cake ini lantas dinamai dengan cake pisang atau bolu pisang. Sebagai kreasi baru untuk menikmati pisang dalam bolu, kue ini memiliki rasa yang sangat lezat.


0 comments:

Post a Comment


Top