Saturday, November 28, 2020

Resep: Bercita Rasa Bolu mawar

Bolu mawar. Lihat juga resep Bolu Mawar Kukus enak lainnya. Bolu mawar pelangi ini menggunakan cake emulsifier/SP/Ovalet. Cake emulsifier adalah bahan tambahan makanan yang membantu mencampur adonan menjadi emulsi, untuk bahan-bahan yang susah tercamur seperti air dan minyak.

Bolu mawar Bolu Mawar mini merupakan bolu kukus dengan bentuk kelopak bunga mawar dan ukurannya yang kecil mini. Bahan-bahan untuk adonannya pun sederhana seperti bahan adonan untuk bolu kukus mekar atau ketawa, yakni tepung terigu, telur ayam, baking powder, SP, santan encer. Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mawar: Setelah semua bahan dipersiapkan, lanjutkan dengan mempersiapkan baskom dekat dengan jangkauan anda. Ibu dapat menyiapkan Bolu mawar melalui 8 resep rahasia dan 8 langkah-langkahnya. kira-kira seperti ini cara membuatnya.

Ingredients of Bolu mawar

  1. Kamu perlu dari tepung terigu protein sedang.
  2. Inilah dari tepung maizena.
  3. Siapkanlah dari gula.
  4. Siapkanlah dari telur.
  5. Kamu perlu dari sp.
  6. Inilah dari susu cair/bisa ganti dg santan.
  7. Siapkanlah dari vanili.
  8. Kamu perlu dari Pewarna makanan biru,rose,kuning (bisa sesuai selera).

Lihat juga resep Bolu mawar pelangi enak lainnya! Lihat juga resep Bolu Kukus Mawar enak lainnya! Resep Bolu Kukus Mawar - Bolu kukus santan enak dan lembut yang sederhana berasa gurih dan manis. Terdapat bermacam kreasi dari aneka kue bolu yang dimatangkan dengan cara dikukus, baik dari kombinasi bahan dasar yang digunakan untuk membentuk cita rasa yang diinginkan juga beragam tampilan yang cantik menarik hingga berwarna warni ataupun variasi warna pelangi rainbow.

Bolu mawar langkah-langkahnya

  1. Mixer telur,gula N vanili smpai soft peak /kaku berjejak.
  2. Msukan tepung terigu N tepung maizena bergantian dg susu cair mix mix kecepatan rendah smpe tercampur rata matikan mixer.
  3. Bagi adonan mnjadi 4 bagian kasih pewarna (me biru,pink,kuning,putih).
  4. Olesi cetakan mawar dg sdkit minyak jangan bxk2 biar g trllu meresap minyak permukaan mawar ya.
  5. Tuang adonan k cetakan dg cara tuang pke sendok teh.untuk bagian warna tuang stngah sendok teh stiap warna llu penuhi dg adonan putih.
  6. Kukus d atas kukusan xg sdah d panaskan,jgn lpa ttp d alasi kain bersih spaya air tdk menetes d adonan.kukus krg lbh 10/15 menit.
  7. Klo sdah matang lgs kluarkan dr kukusan N cetakan,lanjutkan kukus smpe adonan habis...
  8. Bolu mawar siap d hidangkan.selamat mencoba buibu 😊.

Resep Bolu Mawar mungkin membutuhkan bahan - bahan yang lebih banyak dan memiliki proses pembuatan yang lumayan panjang, namun jangan khawatir Anda bisa tetap membuatnya di rumah bersama sang buah hati. Pastinya akan lebih seru dan menyenangkan dan hasilnya pun akan lebih lezat. bolkus mawar. Bolu kukus mawar dibuat dengan menggunakan cetakan khusus berbentuk bunga mawar, sedangkan bahan-bahan yang diperlukan serta prosesnya tidak berbeda dari pembuatan bolu kukus yang sederhana pada umumnya. Bolu kukus mawar ini saya buat ndak sengajaa banget. Adonan cokelat ini untuk bagian atas bolu.


0 comments:

Post a Comment


Top