Sunday, November 1, 2020

Cara Simpel Membuat Tiada Duanya Bolu santan kukus jelita

Bolu santan kukus jelita. Lihat juga resep Bolu Kukus Santan enak lainnya. MEMBUAT bolu kukus untuk bekal anak atau dibawa ke kantor memang cukup untuk menambah mood. Apalagi, kue yang kita buat sendiri tentu saja aman dari bahan-bahan yang tidak baik.

Bolu santan kukus jelita Tuangkan terigu dan air santan pandan ke dalam adonan. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega. Bolu kukus pandan coklat, saya membuat bolu kukus ini dengan santan kental yang berasal dari @karasantan.id tanpa perlu repot-repot dan takarannya yang pas membuat saya tidak perlu menimbang atau memeras langsung dari kelapa. Mommy bisa menyajikan Bolu santan kukus jelita melalui 8 resep rahasia dan 6 tutorialnya. secara singkat beginilah proses membuatnya.

Ingredients of Bolu santan kukus jelita

  1. Kamu perlu dari telur.
  2. Inilah dari gula pasir.
  3. Siapkanlah dari tepung terigu.
  4. Kamu perlu dari sp/tbm.
  5. Kamu perlu dari baking powder.
  6. Inilah dari garam.
  7. Siapkanlah dari vanili bubuk.
  8. Kamu perlu dari santan kara instan 65ml+3sdm air.

Bolu kukus susu santan lapis cokelat. foto: Instagram/@de_juand. Bolu kukus susu santan lapis cokelat memiliki tekstur yang lembut dan rasanya sangat khas. Cara membuat: - Siapkan loyang olesi mentega dan taburi. MEMBUAT bolu kukus untuk bekal anak atau dibawa ke kantor memang cukup untuk menambah mood.

Bolu santan kukus jelita petunjuknya

  1. Siapkan bahan: masukan dalam baskom:telur,gula dan sp, mixer kecepatan tinggi sampe putih mengembang berjejak.
  2. Tambahkan terigu, vanili, garam, mixer dengan kecepatan paling rendah asal tercampur rata,matikan,tambahkan santan, baking powder, vanili, aduk balik sampe tercampur rata. (maaf lupa foto semua).
  3. Ambil 1 sdm beri warna merah, 1 sdt beri warna hijau, (buat motif)sisihkan.
  4. Sisanya bagi menjadi 3 bagian, satu beri warna hijau, merah, dan biarkan putih.
  5. Tuang kedalam loyang yg sudah di oles mentega dan di taburi tepung, tuang adonan putih, lalu kukus 10menit, kemudian tuang lagi adonan pink, kukus 10menit, terahir adonan hijau, kemudian beri motif atasnya,dengan cara teteskan adonan warna merah lalu putar2 menggunakan tusuk gigi,lalu beri tangkai warna hijau tua dengan tusuk gigi,.
  6. Kemudian kukus 30menit, waktu mengukus jangan lupa tutupnya dilapisi lap bersih,setelah matang angkat dinginkan.

Apalagi, kue yang kita buat sendiri tentu saja aman dari bahan-bahan yang tidak baik. Lihat juga resep Bolu Pandan Santan enak lainnya.. Saya coba buat bolu kukus pandan dengan santan, cara nya mudah sekali bisa jadi cemilan dirumah nih dan sebagai kegiayan bersama si kecil dirumah juga me. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda.


0 comments:

Post a Comment


Top