Thursday, October 1, 2020

Resep: Tiada Duanya Bolu tape

Bolu tape. Lihat juga resep BOLU TAPE KUKUS lembuuutt enak lainnya. Cara membuat Bolu Tape Singkong Enak - Bicara mengenai sajian bolu memang penuh dengan varian rasa dan juga bentuk tampilan bolu itu sendiri. Seperti sajian bolu singkong yang akan di bahas pada kesempatan kali ini.

Bolu tape Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Ada bolu kukus tape ketan, bolu kukus berselai, dan bolu kukus pelangi. Untuk bolu kukus tape ketan diolah menggunakan bahan-bahan, seperti gula pasir, telur, tepung terigu, dan baking powder. Mommy bisa memasak Bolu tape melalui 8 resep dan 6 caranya. beginilah caranya menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu tape

  1. Siapkanlah dari tape singkong (me: 250 g).
  2. Inilah dari santan kental.
  3. Kamu perlu dari telur.
  4. Siapkanlah dari emulsifier (tbm/ovalet).
  5. Siapkanlah dari tepung terigu serbaguna/protein sedang.
  6. Siapkanlah dari gula pasir.
  7. Siapkanlah dari butter /margarine atau kombinasi keduanya.
  8. Inilah dari Keju parut secukupnya untuk topping.

Cara mengolah bolu tape panggang ini tidaklah sulit, bahannya juga sederhana dapat dibeli di minimarket atau di pasar. Selain itu kamu juga dapat memadukan resep bolu tape ini dengan berbagai bahan lainnya seperti keju, ubi ungu, kelapa muda, cokelat dan banyak lainnya. Lihat juga resep Bolu tape ketan kukus enak lainnya. Cara Membuat Bolu Tape Singkong Enak dan Empuk - Bolu merupakan makanan berupa kue yang memiliki keanekaragaman bentuk dan rasa.

Bolu tape instruksinya

  1. Haluskan tape bersama santan kental. Bisa dengan garpu atau menggunakan chopper..
  2. Mixer telur, gula dan emulsifier hingga mengembang /agak kaku (kurang lebih 10-15 menit dg kecepatan tinggi).
  3. Masukkan tape yang sudah dihaluskan, mixer dengan kecepatan rendah hingga rata, masukkan tepung terigu, aduk balik dengan spatula hingga rata.
  4. Masukkan mentega /margarin leleh, aduk balik hingga rata.
  5. Masukkan ke loyang yang sudah dioles margarin dan tepung terigu tipis (saya pakai loyang anti lengket jadi tak perlu oles). Taburi dengan topping keju parut..
  6. Oven kurang lebih 45-60 menit (saya pakai oven tangkring) cek kematangan dengan ditusuk. Sajikan.

Untuk resep bolu kali akan akan kami sajikan dengan kreasi yang berbeda namun dengan proses yang tetap mudah untuk dilakukan bagi siapapun yang ingin mencobanya. Tiap kali mau buat bolu tape tapi keasikan buat yang lain, tape yang udah di beli taro kulkas tiap kali masuk ke perut tampa diolah lagi. Buat yang suka makan tape kayak aku ini, ini enak banget. Niat nya makan sepotong aja terakhir makan. Tape merupakan makanan yang berasal dari singkong atau tanaman umbi-umbian yang diolah dengan cara di fermentasikan sehingga tape memiliki aroma seperti alcohol yang sedikit kuat, namun tape ini tidak memabukkan.


0 comments:

Post a Comment


Top