Saturday, October 31, 2020

Resep: Sempurna Roll/Cake Jelita

Roll/Cake Jelita. Come See our Unique Cake Gifts! See more ideas about Resep cake, Cake, Cake recipes. Tes kematangan kue dengan menusuknya menggunakan tusuk gigi.

Roll/Cake Jelita See more ideas about Asian desserts, Desserts, Dessert recipes. Lihat juga resep Jelita Cake Mini Pandan enak lainnya. Buy online helium, latex, foil balloons to make your party or corporate office event extraordinary. Ibu Bisa memasak Roll/Cake Jelita dengan 9 ingredients dan 7 caranya. secara singkat beginilah proses mengerjakannya.

Ingredients of Roll/Cake Jelita

  1. Inilah dari telur.
  2. Kamu perlu dari tepung terigu.
  3. Siapkanlah dari gula pasir.
  4. Inilah dari SP.
  5. Inilah dari maizena.
  6. Kamu perlu dari susu bubuk full cream.
  7. Inilah dari margarin, lelehkan.
  8. Kamu perlu dari Pewarna : merah, pink dan hijau.
  9. Siapkanlah dari Topping :.

Cara Membuat Cake dan Kumpulan Resep Resep Cake Bolu atau kue bolu ( bahasa Inggris: cake) adalah kue berbahan dasar tepung (umumnya tepung terigu), gula, dan telur. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus, misalnya: bolu kukus atau brownies kukus. Cake yang dihias dengan lapisan (icing) dari krim mentega (buttercream. See more ideas about Dessert recipes, Desserts, Delicious desserts.

Roll/Cake Jelita langkah-langkahnya

  1. Siapkan wadah, campurkan semua bahan, selain margarin dan pewarna, lelehkan margarin, olesi loyang dengan carlo, alasi bawah loyang dengan kertas roti (me : skip).Mixer dengan speed tinggi hingga adonan mengembang, putih berjejak,.
  2. Ambil satu sendok makan adonan untuk motif bunga dan daun (lupa take foyonya), lalu masukan margarin cair, aduk balik hingga rata..
  3. Adonan untuk bunga dan daun, tambahkan pewarna merah, pink dan hijau..
  4. Masukkan adonan putih keloyang, ratakan bagian atas adonan, buat titik titik untuk bunga dan daun, putar titik adonan warna merah menggunakan tusuk sate hingga menyerupai bunga, dan olesan ujung tusuk sate warna merah dan lukiskan kebunga merah untuk memperjelas warna,,untuk daun nya, lukis titik adonan hijau menyerupai daun, jika sudah selesai hentakkan loyang adonan beberapa kali..
  5. Sebelumnya oven sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 180°C, masukkan loyang berisi adonan, panggang selama 15 menit, api bawah, 2 menit api atas (tergantung oven masing2 yaa..), jika sudah matang, keluarkan loyang dari oven, balikkan bolu nya diatas kertas pembungkus nasi/ kertas roti/ kain bersih,biarkan dingin terlebih dahulu..
  6. Jika sudah dingin, oleskan butter cream / selai diatas bolu, ratakan..
  7. Gulung perlahan bolu dan padatkan dengan scraper kue (me: penggaris aja 🤭), biarkan sebentar agar padat dan buka..

Kemudian lapikkan dengan potongan kedua dan salut aising di seluruh kek dan lepa kek (bagian ini memerlukan skill, boleh rujuk di youtube). Mata cepat jer terpandang Kek Marble yang ditayang di blog Intai Dapur. Hmm dikatakan kek yang sangat gebu dan lembut membuatkan saya terus ke dapur kerana amat pasti semua bahan diperlukan memang. Candle Slice O' Cake is Lalaloopsy Land's biggest birthday party enthusiast! She loves to throw surprise birthday parties for everyone including herself!


0 comments:

Post a Comment


Top