Saturday, October 17, 2020

Resep: Sempurna BOLU MARMER SEDERHANAšŸ„§

BOLU MARMER SEDERHANAšŸ„§. Lihat juga resep Bolu marmer jadul resep mama enak lainnya. Resep dan cara membuat bolu marmer jadul akan segera aku share ke kalian untuk membayar hutang sharing resep yang udah aku janjikan. Niatan untuk baking meningkat selama lockdown.

BOLU MARMER SEDERHANAšŸ„§ Craftlog Resep bolu marmer kukus ini rasanya sangat lembut dan empuk. Karena itu bolu cake kukus ini pas sekali untuk teman minum teh atau buat kue cemilan sehari-hari. Selain enak, cara membuat bolu marmer kukus ini juga sangat mudah dan gampang diikuti kok. Kamu bisa menyajikan BOLU MARMER SEDERHANAšŸ„§ melalui 9 ingredients dan 6 caranya. secara singkat beginilah proses mengerjakannya.

Ingredients of BOLU MARMER SEDERHANAšŸ„§

  1. Kamu perlu dari telur.
  2. Siapkanlah dari gula pasir.
  3. Siapkanlah dari sp/tmb.
  4. Siapkanlah dari tepung terigu pro sedang.
  5. Inilah dari susu bubuk (optional).
  6. Kamu perlu dari vanili bubuk.
  7. Inilah dari baking powder (optional).
  8. Inilah dari minyak goreng (120 gr mentega dicairkan).
  9. Siapkanlah dari Pasta coklat (me: 2 sdm coklat bubuk di campur dgn air hingga menjadi pasta).

Cek resep dan bahan bolu marmer anti gagal ini dibawah ya. Cara membuat bolu marmer supaya mepunyai rasa dan tekstur yang lembut dan moist memang tidak mudah. Walaupun begitu bukan berarti ini tidak dibuat bukan. salah satu resep yang cukup mudah dan sederhana adalah resep Marmer Pound Cake NCC atau butter cake dari pembuat kue terkenal yaitu ibu Fatmah Bahalwan. Craftlog Resep Cara Membuat Bolu Marmer Panggang Empuk Enak - Berbicara mengenai marmer biasanya identik dengan ubin atau keramik dengan seni warna natural yang dihasilkan dari bebatuan yang dibelah rapih.

BOLU MARMER SEDERHANAšŸ„§ cara membuatnya

  1. Panaskan oven di suhu 180 decel.Siapkan loyang ukuran 20cm oles dgn carlo.Campur terigu,baking powder,susu bubuk lalu diayak,sisihkan..
  2. Mixer telur,gula dan sp dgn kecepatan tinggi hingga kental berjejak.Turunkan mixer ke kecepatan terendah,masukan bahan kering di bagi 3x masuk ke dlm diseling dgn minyak goreng hingga tercampur rata (sktr 2 menit).Ambil 2 centong sayur adonan campur dgn pasta coklat,aduk hingga tercampur rata..
  3. Masukan setengah adonan putih kedalam loyang lalu timpa dgn setengah adonan coklat,aduk melingkar menggunakan sumpit.Tuang kembali sisa adonan putih dan timpa kembali dgn adonan coklat,aduk melingkar menggunakan sumpit sehingga terbantuk motif marmer..
  4. Hentak2an loyang agar udara keluar dr dlm adonan.Panggang ddlm oven selama 40-45 menit disuhu 160 decel atau sesuai kan dgn oven msng2..
  5. Tes kue dgn menusuknya menggunakan tusukan sate,jika tdk ada adonan yg menempel,brarti kue sdh matang,langsung keluarkan kue dari loyang agar kue tdk kempes....
  6. Kue2 siap di packing...šŸ¤©.

Marmer ini ternyata jug dikonversikan ke dalam sajian kue bernama bolu marmer. Tampilan warnanya mungkin menjadi inspirasi para pembuatan makanan untuk menkreasikannya dalam sajian bolu. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Baca juga: Resep Roti Tawar Tanpa Oven, Cukup Pakai Panci. Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah, berikut ini resep dan cara membuat marmer cake dikutip dari Sajian Sedap: Bahan marmer cake: Salah satu variasi dari kue bolu ini memiliki ciri khas yang berbeda dari kue bolu lainnya, yaitu adanya motif atau corak berwarna coklat saat kue dipotong.


0 comments:

Post a Comment


Top