Saturday, October 17, 2020

Resep: Nikmat Kue Yet Yet (Bangka)

Kue Yet Yet (Bangka). Sajiansedap.id - Resep membuat Kue Yet-Yet sukses bikin lidah bergoyang dengan kenikmatannya. Selain rasanya yang enak, Kue Yet-Yet juga mudah banget untuk dibuat. Simak cara mudah membuat Kue Yet-Yet dengan resep berikut ini.

Kue Yet Yet (Bangka) Berikut ini adalah cara memasak kue YET-YET spesial, bumbu dan bahan kue YET-YET yang di perlukan sebagai berikut :. Kue Yet-yet merupakan kue tradisional khas Bangka dengan tekstur kenyal dan gurih. Dukung terus channel ini spradik, dengan cara Like, Komen, Share dan Subscribe. Ibu Bisa membuat Kue Yet Yet (Bangka) melalui 11 resep rahasia dan 7 langkah-langkahnya. secara singkat beginilah proses membuatnya.

Ingredients of Kue Yet Yet (Bangka)

  1. Siapkanlah dari tepung terigu.
  2. Inilah dari tepung sagu (me: cap tani).
  3. Siapkanlah dari santan kental (me; 2 bks santan kara@65ml saya encerkan air).
  4. Inilah dari gula merah.
  5. Inilah dari air.
  6. Kamu perlu dari daun pandan, simpulkan.
  7. Kamu perlu dari air kapur sirih.
  8. Kamu perlu dari garam.
  9. Kamu perlu dari Pelengkap:.
  10. Kamu perlu dari kelapa parut, yang sudah dikukus (agar tidak cepat basi) dan diberi sejumput garam.
  11. Siapkanlah dari minyak, untuk mengoles loyang.

Lihat juga resep Kue yet yet (kue tradisional khas bangka) enak lainnya! Kue yet yet bangka adalah kue tradisional berasal dari daerah Bangka Belitung yang terbuat dari bahan utama sagu, tepung terigu dan gula pasir. Dinamakan yet yet, hal ini dikarenakan teksturnya kenyal seperti agar agar karena terbuat dari sagu. Yet yet berasal dair asal kata liet.

Kue Yet Yet (Bangka) petunjuknya

  1. Rebus gula merah dan daun pandan dengan air 200 ml hingga terlarut. Dinginkan..
  2. Setelah larutan gula dingin saring tuang pada wadah yang sudah ada tepung terigu, tepung sagu, dan garam. Aduk adonan hingga merata..
  3. Tambahkan santan pada adonan dan kapur sirih. Aduk kembali adonan hingga tercampur semua dan tidak bergerindil (jika perlu di saring dahulu sebelum dituang dalam loyang)..
  4. Siapkan loyang yang sudah diolesi dengan minyak. Tuang adonan dan kukus selama 35 - 40 menit di pengukus yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Ingat : Tutup pengukus di bungkus dengan serbet agar air tidak menetes di adonan..
  5. Adonan kue yang sudah matang angkat dan didinginkan. Siapkan kelapa parut yang sebelumnya juga ikut dikukus, campur dengan sejumput garam..
  6. Potong-potong kue yang sudah dingin dengan pisau yang di alasi dengan plastik, agar saat memotong tidak lengket. Potongan-potongan kue langsung diguling-gulingkan pada parutan kelapa hingga merata..
  7. Kue Yet yet siap disajikan..

Lihat juga resep Kue Tradisional Bangka Belitung. Kue yet-yet adalah salah satu kue tradisional asal Bangka yang berbahan dasar dari tepung sagu, tepung terigu dan gula merah yang dicetak dan dikukus kemudian disajikan dengan kelapa parut kasar. Jika di Bangka kua yet-yet mudah ditemui namun jika berada di wilayah lain kue yet-yet sulit untuk didapatkan. Kue Gandus or Talam Udang: Kue Jongkong: Gembung betelok: Kue Rangai: Kue Sekentut: Kue Sengkulun Kelapa: Tew Fu Sui: Kue Yet-yet: Mie Kuah Bangka: Pantiau Kuah: Rujak daun ubi kembang kates: Selada Bangka Resep Kue Yet Yet Khas Bangka Belitung. Cara membuat : resep puding kacang merah khas sumatra selatan, resep bolu bhoi khas aceh, resep kue ombus-ombus khas sumatera utara, resep es tebak khas sumatera barat, resep es barnebon khas sumatera selatan, resep kue that krim keju khas bengkulu, resep bolu kojo khas jambi, resep pulut berinti khas kepulauan riau, resep es lasamana mengamuk khas riau, resep kue yet yet khas bangka belitung, resep es kopi.


0 comments:

Post a Comment


Top