Saturday, October 10, 2020

Resep: Enak Bolu Gulung Batik

Bolu Gulung Batik. Bolu gulung batik gluten-free dan dengan pewarna alami, in syaa Allah mengurangi resiko tercemarnya tubuh dari bahan kimia pewarna buatan dan juga alergi dari tepung terigu. Resep Bolu Gulung Batik (Swiss Roll) - Satu lagi olahan bolu gulung yang sayang bila terlewatkan. Bernama bolu gulung batik, bolu gulung ini merupakan salah satu kreasi dari resep bolu gulung sederhana.

Bolu Gulung Batik Bolu gulung batik terinspirasi dari motif kain lukis khas Indonesia. Untuk membuat bolu gulung ini harus menyiapkan kertas bermotif batik untuk melukis permukaan bolu agar motifnya. Resep dengan petunjuk video: Kelembutan bolu gulung yang diisi selai stroberi dan krim kocok dengan motif Batik yang sangat cantik ini siap menemanimu untuk kumpul bersama keluarga. Mommy dapat memasak Bolu Gulung Batik melalui 8 resep dan 11 caranya. kira-kira seperti ini cara mengerjakannya.

Ingredients of Bolu Gulung Batik

  1. Kamu perlu dari terigu.
  2. Inilah dari maizena.
  3. Inilah dari margarin, cairkan.
  4. Siapkanlah dari susu cair.
  5. Siapkanlah dari telur pisahkan putih dan kuningnya.
  6. Kamu perlu dari air jeruk nipis.
  7. Siapkanlah dari gula.
  8. Siapkanlah dari coklat glaze.

Perpaduan lembutnya bolu ditambah corak batik penuh warna sangat cocok disajikan untuk merayakan Hari Batik maupun hari-hari spesial lainnya. Untuk membuat bolu gulung batik tak sesulit yang dibayangkan, berikut kumparanFOOD berikan lima tips membuat bolu gulung batik yang cantik. Bolu Gulung Batik Kukus Buat saya yg kalo baking banyakan gagalnya bikin bolu gulung nih menantang banget apalagi pake segala dibatik , yg di kertas aja masih belum rapih eh nih gaya-gayaan batik di kue 😥 tapi ya alhamdulilah deh hasilnya memuaskan bagi pemula seperti saya. yg lebih seneng'a lagi bikin'a nih dikukus j. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Bolu Gulung Batik instruksinya

  1. Kocok telur dan separuh bagian gula pasir, saya cukup pakai garpu aja, hingga gula larut..
  2. Tambahkan terigu dan maizena sambil di ayak, aduk rata..
  3. Tambahkan margarine cair dan susu cair, aduk hingga rata. Sisihkan.
  4. Kocok putih telur dan air jeruk nipis hingga putih kental (soft peak). Tambahkan gula pasir, kocok lagi hingga kaku..
  5. Tambahkan sepertiga bagian putih telur ke dalam adonan kuning telur. Aduk balik hingga adonan rata, tambahkan sepertiga bagian putih telur lagi, aduk balik lagi. Masukkan sisa adonan putih telur, aduk balik hingga adonan rata..
  6. Ambil sepertiga bagian adonan. Bagi 2 adonan tadi, beri pewarna, sesuai selera. Oh iya, panaskan oven 180° C..
  7. Siapkan loyang ukuran 22 x 22 cm yang telah dialasi kertas roti. Lukis gambar batik (bisa digambar di kertas roti dulu, dengan pensil, bagian berpensil dipasang di bawah ya). Oven selama 10 menit di suhu 180°C.
  8. Keluarkan adonan yang dioven. Tuang sisa adonan putih di atasnya. Oven kembali dengan suhu 150-160°C selama 20-25 menit..
  9. Keluarkan dari oven. Ambil kertas roti..
  10. Isi bagian yang tidak ada lukisannya dengan coklat glaze (bebas ya isiannya). Ratakan isian, lalu gulung..
  11. Bolu gulung batik sudah jadi. Siap dipotong-potong atau dikemas..

Bolu Gulung Kukus Motif Batik yang enak dan lembut dapat Anda jadikan sebagai inspirasi memulai Bisnis Kue dan Kuliner Sahabat Recipers, Bolu Gulung Kukus in. Empuk,Lembut,Enakkkk 😍 Recomended 👌👌 Like, Komen, dan Subscribe yukk. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Chalistaa. Lihat juga resep Bolu Gulung Batik Versi Panggang Ekonomis enak lainnya! Resep Bolu Gulung Batik Super Lembut.


0 comments:

Post a Comment


Top