Tuesday, October 20, 2020

Resep: Enak 158. Bolu Ketan Hitam Kukus

158. Bolu Ketan Hitam Kukus. Lihat juga resep Bolu kukus ketan hitam enak lainnya. Resep Bolu Kukus Santan yang Lembut. Daun suji dan daun pandan dipotong-potong.

158. Bolu Ketan Hitam Kukus Membuat segala macam masakan, kue, cemilan ataupun minuman untuk keluarga tersayang. Hingga akhirnya rasa cinta terhadap memasak itu semakin kuat. Bolu Ketan Hitam Kukus enak lainnya. Mommy dapat menyajikan 158. Bolu Ketan Hitam Kukus melalui 7 resep rahasia dan 8 caranya. ikuti proses membuatnya.

Ingredients of 158. Bolu Ketan Hitam Kukus

  1. Siapkanlah dari tepung ketan hitam.
  2. Siapkanlah dari telur ayam utuh.
  3. Inilah dari minyak sayur.
  4. Siapkanlah dari / 65 ml santan (saya pakai kara).
  5. Kamu perlu dari gula pasir (kalau mau manis lagi bisa pakai 200 gram).
  6. Kamu perlu dari SP (saya pakai merk koepoe²).
  7. Inilah dari BP / Baking Powder (saya pakai merk Hercules).

Tema di rumah aja, kali ini aku bikin bolu kukus favorite akuuu, bolu kukus ketan ini enakkk bgt anti gagall dan menul menul gituuu. Dibandingkan dengan membeli, kue yang anda buat bisa disesuaikan dengan selera. Bila masih pemula, cobalah untuk membuat kue yang sederhana dulu. Salah satu contohnya adalah kue ketan hitam kukus.

158. Bolu Ketan Hitam Kukus instruksinya

  1. Mixer telur ayam, gula pasir dan SP selama 15 menit dengan kecepatan / speed paling tinggi..
  2. Turunkan speed sampai angka 2. Lalu masukkan tepung dan BP..
  3. Turunkan speed ke angka 1, lalu masukkan secara perlahan santan dan minyak sayur..
  4. Masukkan adonan ke dalam cetakan loyang tulban diameter 22 cm yang sudah diolesi minyak sayur (saya pakai loyang bongkar pasang. Bisa 2x ngukus). Lalu hentakkan bolu sebanyak 3x..
  5. Panaskan panci kukusan (pastikan airnya sudah mendidih, lalu tutup pancinya menggunkan sarbet / lap yg mudah meyerap air). Kukus bolu selama 25 menit..
  6. Angkat bolu dan dinginkan sejenak. Cakep yaa warnanya 😊..
  7. Teksturnya juga bagus banget, lembut. Dan pas dimakan, gak seret di tenggorokan..
  8. Mantap..

Sesuai dengan namanya, kue ini terbuat dari tepung ketan hitam. Kue ini memiliki tekstur yang unik dan rasa manis yang cukup. Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Mudah - Setelah sebelumnya kita juga telah membahas resep bolu kukus yang biasa, sekarang masih dengan menu kue bolu yang dikukus yang sama tapi dengan sedikit kreasi yang berbeda dan menghasilkan cita rasa yang berbeda juga yaitu Resep Bolu Kukus Ketan Hitam. Halooooo semuanyaaa video sebelumnyaa Machan sudah bikin bolu ketan hitam pake mixerr, naaahhhh kali ini Machaan mau bikin bolu ketan hitam kukus tanpa mixer yaaa. Favorit banget nih sama bolu ketan hitam kukus.


0 comments:

Post a Comment


Top