Thursday, October 1, 2020

Resep: Bercita Rasa Jelita cake (resep takaran sendok)

Jelita cake (resep takaran sendok). Untuk mempermudah, berikut ini resep martabak manis ala Executive Pastry Chef Hotel Ciputra Jakarta, Anis Kurniawan, yang bisa kamu praktikkan dengan takaran bahan menggunakan sendok. RESEP ANTI KEMPES SUPER LEMBUT Jelita cake atau cake jelita yang selalu bikin penasaran dan ingin mecoba.. Lihat juga resep Bolu pisang kukus takaran sendok enak lainnya.

Jelita cake (resep takaran sendok) BANANA COFFEE CAKE Takaran sendok 😋 Ada sisa pisang kematengan pas b. anget dibikin banana cake , campur kopi asli dari kampung suamik beuuh wanginya bikin perut krucuk" 😆 Serius seenak itu mau pengsan tapi ga kek mao meninggal wkkwkwkw Noted: - Pisang pake apa aja bebas asal jangan pisang batu - kopi instan merk apa aja juga terserah, mau diskip gpp - jangan lupa hentakkan loyang. Lihat juga resep Bolu wortel takaran sendok enak lainnya! Lihat juga resep Bolu pisang kukus takaran sendok enak lainnya! Mommy bisa memasak Jelita cake (resep takaran sendok) melalui 9 resep dan 7 caranya. kira-kira seperti ini cara memasaknya.

Ingredients of Jelita cake (resep takaran sendok)

  1. Kamu perlu 3 butir dari telur ayam.
  2. Siapkanlah 12 sdm dari gula pasir.
  3. Inilah 1 sdt dari vanili bubuk.
  4. Siapkanlah 1 sdm dari sp/tbm/emulsifer.
  5. Kamu perlu 1 sdm dari tepung maizena.
  6. Siapkanlah 1 sdm dari santan bubuk/susu bubuk.
  7. Inilah 15 sdm dari terigu.
  8. Kamu perlu 4 sdm dari margarin, lelehkan.
  9. Kamu perlu dari Pewarna makanan secukupnya (sy essence pandan dan bubuk taro).

Resep Rainbow Cake (Kukus) Mudah Takaran Sendok. Ini adalah salah satu cake favorit saya dan keluarga. Bikinnya simpel, bahannya mudah didapat, dan aroma cakenya wangi karena pakai santan, jd gurih-gurih gitu. KOMPAS.com - Kue bolu satu ini mempunyai tampilan yang cantik jelita seperti namanya Jelita Cake.

Jelita cake (resep takaran sendok) langkah-langkahnya

  1. Siapkan bahan2,,ayak tepung terigu,maizena dan susu bubuk sisihkan,,.
  2. Kocok telur,emulsifer dan gula pasir diawal pake speed rendah dulu ketika sudah mulai tercampur naikan speednya,,mixer sampai kental,putih berjejak,,.
  3. Jika sudah putih mengental,tambahkan campuran terigu sedikut demi sedikit gunakan speed paling rendah,,campur asal rata,,jika sudah rata matikan mixer.
  4. Ambil sedikit adonan,campurkan kedalam mentega cair,,aduk rata,,,kemudian masukan ke adonan,aduk balik sampai rata,pastikan tidak ada margarin yg mengendap,,textur adonan sangat kental ya,,.
  5. Bagi adonan menjadi 2 bagian,sisihkan 3 sdm untuk hiasan,,satu bagian campur dengan 1/2 sdt taro bubuk aduk rata,,sebagian biarkan tanpa warna,,,tuang adonan ungu ke dalam loyang ukuran 22 setelah itu tuang adonan putih diatasnya ratakan dengan scraper,,hentak2n 3x agar adonan rata.
  6. Siapkan wadah kecil bagi2 adonan sisa,beri masing2 dengan pewarna (sy 1 wadah dg sedikit bubuk taro dan 1 wadah dg essence pandan),,masukan dalam piping bag,,semprotkan adonan warna ungu diatas adonan cake kemudian berikan adonan hijau dibawah bulatan kecil adonan ungu,,kemudian buat motif dengan bantuan tusuk sate,,,.
  7. Panggang adonan dengan oven yg sebelumnya sudah dipanaskan sampai kuning kecoklatan,,tadi saya manggang sekitar 45 menitan dengan suhu 125°c (sesuaikan dengan kondisi oven masing2 ya),,setelah matang biarkan dulu dingin baru keluarkan dari loyang,,.

Tampilan cantik berasal dari gambar motif bunga yang ada di atas adonan kue sebelum dipanggang. Resep VANILLA SPONGE CAKE (takaran sendok makan dan sendok teh). Pas ga ada timbangan, sendok pun bs di jadikan alat takar. Sedikit-sedikit sudah bisa menerapkan ilmu takaran bahan yang ada di daftar ini. Yang saya pakai untuk di dapur, biasanya untuk menimbang tepung, margarin, minyak, dan bahan-bahan lain.


0 comments:

Post a Comment


Top