Saturday, October 10, 2020

Resep: Bercita Rasa Cake Jelita Semangka

Cake Jelita Semangka. Come See our Unique Cake Gifts! Bukan Daging, Nyentriknya Orang Ini Panggang Sate dari Buah Semangka. (Instagram/@urbanjajan) Bicara soal semangka, belum lama ini publik dibuat penasaran dengan sebuah video yang diunggah melalui sebuah akun media sosial. Bukan tanpa alasan, pasalnya akun ini mengunggah video seseoarng yang sedang memanggang sate semangka di atas bara api.

Cake Jelita Semangka Mereka sangat memerhatikan kombinasi makanan yang akan masuk ke dalam tubuh. Istilah ini disebut kuiawase atau kombinasi makanan baik dan buruk. Melansir Japan Today, pemahaman orang jepang membuat kombinasi makanan baik atau buruk, tidak berasal dari faktor medis saja. Kamu bisa menyiapkan Cake Jelita Semangka dengan 9 resep rahasia dan 8 langkah-langkahnya. ikuti proses memasaknya.

Ingredients of Cake Jelita Semangka

  1. Kamu perlu dari mentega/ margarine.
  2. Inilah dari pewarna merah, hijau, hitam.
  3. Kamu perlu dari vanili bubuk.
  4. Inilah dari Bahan A.
  5. Inilah dari telur ayam.
  6. Kamu perlu dari terigu.
  7. Inilah dari gula pasir (me : 100 gr).
  8. Inilah dari susu bubuk.
  9. Kamu perlu dari SP.

Baca juga: Restoran Ramen Pertama di Jepang Buka. Es Jelita memadukan aneka buah dengan es serut dan sirop. Ada melon, semangka, nata de coco, juga jagung manis. Ada melon, semangka, nata de coco, juga jagung manis.

Cake Jelita Semangka instruksinya

  1. Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan. Cairkan mentega dengan metode double boiler. Saat mentega sudah mencair 3/4 bagian angkat dari panci dan aduk-aduk agar mentega mencair seluruhnya. Sisihkan..
  2. Bahan A : Mixer semua bahan A hingga mengembang, putih dan kental berjejak menggunakan speed tinggi (sekitar 8-10 menit). Matikan mixer..
  3. Ambil 2 sendok sayur adonan, masukkan ke mangkok yang berisi mentega cair. Aduk rata. Masukkan kembali ke baskom adonan, tambahkan vanili bubuk, mixer dengan menggunakan speed rendah sebentar hingga adonan tercampur rata. Aduk balik dengan spatula dan pastikan tidak ada mentega yang mengendap di dasar baskom..
  4. Ambil 1-2 sdm adonan beri 1 tetes pewarna hijau dan merah, lalu masukkan ke piping bag. Ambil 1 sdt adonan di wadah lain beri 2-3 tts pewarna hijau untuk mendapatkan warna hijau tua dan hitam..
  5. Siapkan loyang ukuran 18cm x 18 cm yang sudah dialasi dengan baking paper. Tuangkan sisa adonan putih di baskom ke loyang. Hentakkan beberapa kali agar udara yang mengendap bisa keluar. Kue siap dilukis..
  6. Siapkan gambar yang akan dilukis agar ada bayangan. Mulai melukis bulatan semangka dengan warna hijau muda yang di piping bag. Beri garis tepi warna hijau tua dengan bantuan tusuk gigi..
  7. Untuk membuat gambar potongan semangka : Buat garis setengah lingkaran dengan warna hijau muda. Isi bagian dalamnya dengan warna merah. Lalu beri tepian nya dengan warna hijau tua..
  8. Setelah selesai dilukis, panggang di oven suhu 160-170 derajat selama 25-30 menit. (Sesuaikan oven masing-masing). Lakukan tes tusuk dengan lidi di bagian tengah kue. Jika tidak ada yang menempel, berarti kue sudah matang. Angkat kue, balikkan di cooling rak, lepas kertas rotinya. Cake Jelita siap dinikmati 👍👍👍.

Lihat juga resep BOLU KUKUS SEMANGKA IRiT TELUR,LEMBUT,EMPUK enak lainnya! Es Blewah Lidah Buaya memadukan potongan buah semangka, blewah, dan lidah buaya dengan sirop melon yang segar.. RESEP LAINNYA Lemon Bars Pie & Pastry. Resep Banana Bread atau Banana Cake ini adalah salah satu resep andalan saya. Cake pisang coklat panggang - bunda jihan agiff. tambak barat.


0 comments:

Post a Comment


Top