Friday, October 30, 2020

Resep: Bercita Rasa Bolu lapis tiramisu

Bolu lapis tiramisu. Lihat juga resep Bolu Kukus Tiramisu enak lainnya! Bolu tiramisu lapis kukus satu lapisan per satu lapisan ya mbak. Lihat juga resep Bolu Tiramisu Kukus enak lainnya!

Bolu lapis tiramisu Bak gayung bersambut.(wkwkwk 😆) langsung kedapur, dan ketoko sebelah buat beli bahan. Bolu lapis merupakan salah satu makanan yang banyak digemari orang. Karena tekstur yang lembut dan halus. Ibu dapat membuat Bolu lapis tiramisu dengan 15 ingredients dan 8 langkah-langkahnya. secara singkat beginilah proses menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu lapis tiramisu

  1. Siapkanlah dari Bahan A.
  2. Kamu perlu 4 dari telur.
  3. Siapkanlah 200 gr dari gula pasir.
  4. Kamu perlu 1 sdt dari sp.
  5. Kamu perlu dari Bahan B.
  6. Kamu perlu 200 gr dari terigu segitiga, ayak.
  7. Siapkanlah 1 sdt dari BPDA, ayak.
  8. Siapkanlah dari Bahan C.
  9. Kamu perlu 100 ml dari santan (1 bungkus kara 65ml+air).
  10. Kamu perlu 100 ml dari minyak goreng.
  11. Siapkanlah dari Bahan lainnya.
  12. Inilah 1 sachet dari kopi instant coffeemix (bagi menjadi 2).
  13. Siapkanlah 2 sdm dari coklat bubuk.
  14. Kamu perlu dari Perwarna kopi coklat (kupu-kupu).
  15. Inilah dari American Buttercream (lihat resep).

Rasa bolu lapis sekarang juga bermacam-macam, salah satunya adalah rasa tiramisu. Simak resep dan cara membuatnya berikut ini. Bolu Tiramisu Marmer kukus enak lembut nagih takaran sendok - Duration:. Lihat juga resep Tiramisu, ladyfingers cookies, kopi sirup enak lainnya.

Bolu lapis tiramisu langkah-langkahnya

  1. Siapkan loyang 18cm, olesi dengan margarin tipis lalu taruh kertas roti di atasnya. Sisihkan. Panaskan kukusan pastikan air banyak dan waktu memasukkan adonan uap banyak dan benar-benar panas. Kecilkan api pada saat nanti taruh loyang, lalu tutup kukusan dengan kain kemudian besarkan api kembali..
  2. Mixer bahan A sampai mengembang, putih dan berjejak..
  3. Kurangi speed dan tambahkan bahan B yang sudah diayak dan aduk rata. Cukup mixer sampai rata..
  4. Gunakan spatula, tambahkan bahan C sedikit demi sedikit secara bergantian. Aduk dengan teknik lipat pastikan tidak ada minyak yang mengendap di bawah (bisa bantet).
  5. Bagi menjadi 3 bagian. Tambahkan satu adonan bubuk coklat. Yang satunya 1/2 sachet kopi instan. Satu lagi biarkan polos. Aduk rata..
  6. Tuang ke dalam loyang, hentakkan sebentar. Kukus +/- 10 menit, tes kematangan dengan tusuk kalau tidak ada yang menempel berarti sudah matang. Angkat dan langsung balikkan di atas piring yang diberi alas kertas minyak. Buka kertas roti perlahan dan dinginkan adonan. Langsung kukus adonan ke 2, ulangi hingga yang ke 3.
  7. Setelah dingin, larutkan 1/2 sachet kopi dengan 50 ml air panas. Kuas larutan kopi ke atas kue pertama, lapisi dengan buttercream lalu tumpuk adonan kue ke 2, ulangi lagi hingga ke 3 kemudian hias sesuai selera..
  8. Abaikan hiasan yg masih belajar...dan ternyata krimku ak buat dari kemarin dan simpan di lemari es baru besoknya dibuat. Uda diaduk tapi kurang lembut, harusnya dimixer lagi 😅 next buat lebih halus lagi.

Lihat juga resep Bolu Lapis Tiramisu Yummy enak lainnya! Tiramisu adalah salah satu makanan penutup yang sangat popular didunia. Cake ini sangat special karena memiliki beberapa lapis yang terdiri dari keju mascarpone, cocoa powder, dan juga kopi. Resep Tiramisu GULAKU sangat lembut dan special karena memakai tambahan cokelat hitam serta GULAKU Tebu dalam adonan membuat tiramisu memiliki wangi caramel. Kue tiramisu umumnya dibuat dari sponge cake dan roti lady finger berlapis krim dan ditaburi bubuk kopi.


0 comments:

Post a Comment


Top