Tuesday, October 6, 2020

Langkah Mudah Membuat Nikmat Brownies Kukus

Brownies Kukus. Lihat juga resep Brownies ubi kukus no mixer no oven enak lainnya. Resepi Kek Brownies Kukus Mudah - Kali ini kami akan berkongsi resipi kek brownies dengan mudah. Siapa yang tidak tahu kek brownie, hampir di semua kedai dan pasaraya menjual kek kek kek coklat ini.

Brownies Kukus Rasanya tak ada yang bisa menolak kue basah satu ini. Terkenal berkat salah satu produsen kue dari kota Bandung, saat ini Anda bisa mencoba resep brownies kukus sendiri di rumah. Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar. Mommy bisa memasak Brownies Kukus dengan 12 resep rahasia dan 6 caranya. beginilah caranya membuatnya.

Ingredients of Brownies Kukus

  1. Siapkanlah dari telur.
  2. Siapkanlah dari tepung terigu.
  3. Inilah dari gula pasir (kurangi jika tidak terlalu suka manis).
  4. Inilah dari margarin, lelehkan.
  5. Inilah dari butter, lelehkan.
  6. Siapkanlah dari minyak sayur.
  7. Inilah dari baking powder (opsional).
  8. Siapkanlah dari baking soda (opsional).
  9. Kamu perlu dari cocoa powder.
  10. Siapkanlah dari dark chocolate (DCC), lelehkan.
  11. Siapkanlah dari DCC, iris tipis-tipis atau potong bentuk dadu kecil.
  12. Kamu perlu dari irisan kacang almond untuk topping.

Dengan warna coklat yang pekat dan rasa manis bercampur sedikit rasa coklat membuat kue ini banyak disukai. Kalau kita mencoba kembali ke zaman dulu, brownies biasanya dipanggang. Tetapi, sekarang mulai banyak bermunculan brownies yang nggak pakai dipanggang untuk memasaknya. Dari dulu penasaran dengan #Brownies yang ditengah_nya ada lapisan coklat_nya.

Brownies Kukus langkah-langkahnya

  1. Lelehkan margarin, butter, dan DCC. Dinginkan di suhu ruang, lalu tambah minyak sayur..
  2. Kocok telur dan gula pasir dengan mixer berkecepatan rendah. Tambahkan baking powder dan baking soda. Lalu masukkan campuran margarin, butter, DCC, dan minyak sayur. Terakhir, masukkan cocoa powder dan tepung terigu sedikit demi sedikit. Aduk dengan spatula. Saya mixing sebentar, lalu mengaduk dengan sendok karena tidak punya spatula. Haha..
  3. Tuang adonan ke dalam loyang persegi panjang. Saya membuat dua resep adonan, jadi menggunakan dua loyang..
  4. Masukkan DCC yang sudah diiris/dipotong. Biarkan tenggelam ke dalam adonan..
  5. Beri topping irisan kacang almond, lalu masukkan loyang ke dalam panci kukus yang airnya sudah mendidih. Lapisi tutup panci dengan serbet supaya uap air yang naik tidak menetes ke brownies. Kukus selama 20-30 menit dengan api sedang sampai besar..
  6. Brownies kukus siap dinikmati. Jangan lupa didinginkan di suhu ruang dulu, ya..

Sperti #Brownies Amanda. yang terkenal itu Ehh. pas lagi buka yutub ada pembuatan cake brownies kyk yang saya ingin buat. Ya udah saya catet aja pembuatan_nya & Hari. Cara Membuat Brownies Kukus Sederhana - Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu kue basah favorit banyak orang. Saya juga suka sekali dengan olahan kue brownies kukus. Entah itu brownies kukus sederhana ataupun brownies kukus premium dengan citarasa lumeran dark chocolate cooking yang super nyoklat.


0 comments:

Post a Comment


Top