Friday, October 16, 2020

Langkah Mudah Memasak Lezat Bolu tape gulmer

Bolu tape gulmer. Lihat juga resep Bolkus Tape Singkong Gulmer enak lainnya! Lihat juga resep Bolkus Tape Singkong Gulmer enak lainnya! Bolu kukus gula merah enak lainnya!

Bolu tape gulmer Sering bikin ini kalau pas ada acara. Bolkus Tape Singkong Gulmer Dirumah ada sisa tape singkong, akhirnya browsing ketemulah resep yang simple dan kebetulan bahan-bahannya semuanya ada. Bolu bimoli yg sangat enak n gampang utk d buat. Ibu Bisa menyiapkan Bolu tape gulmer dengan 10 ingredients dan 5 langkah-langkahnya. secara singkat beginilah proses menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu tape gulmer

  1. Kamu perlu dari Tape singkong 1 bh uk kecil.
  2. Inilah dari Telur.
  3. Kamu perlu dari Terigu pro sedang 5 sendok rata.
  4. Siapkanlah dari Gula pasir 3 sendok rata.
  5. Siapkanlah dari Gula merah 3 gandu, diiris.
  6. Inilah dari Baking soda.
  7. Kamu perlu dari Baking powder.
  8. Kamu perlu dari Minyak sayur.
  9. Kamu perlu dari Vanili.
  10. Inilah dari SKM putih.

Resep Bolu Kukus - Kue Bolu merupakan makanan yang mudah di jumpai di Indonesia. Selain rasanya yang lezat proses pembuatan kue ini juga tergolong mudah. Hal ini tentunya tak terlebas dari bahanya yang mudah di dapat. Kue yang satu ini umumnya kita jumpai pada berbagai acara seperti pernikahan, pesta, lebaran, dan acara-acara penting lainya.

Bolu tape gulmer cara membuatnya

  1. Haluskan tape singkong memakai garpu,campurkan dengan SKM, sisihkan.
  2. Campur terigu, vanili, baking soda, baking powder, ayak, sisihkan. Siapkan panci untuk mengukus dengan api sedang..
  3. Kocok memakai garpu / whisk telur & gula pasir sampai larut, masukkan terigu sedikit sedikit sampai tercampur rata. Masukkan tape singkong lalu aduk rata, masukkan minyak sayur lalu aduk rata. Terakhir masukkan gula merah lalu aduk rata.
  4. Siapkan loyang (saya uk 18), oleasi dengan mentega dan taburan terigu. Masukkan adonan lalu hentakkan agar tidak menggelembung. Masukkan ke dalam panci kukusan sampai 30 menit..
  5. Bisa ditambahkan toping apa saja sesuai stok dan kesukaan (saya pakai kelapa parut). Lumer Krn ada gula merah yg meleleh... Gurih Krn sy pakai kelapa parut utk topingnya. Selamat mencoba 😉.

Kali ini Dapur Mamaku menyajikan resep dan Video yang gampang dan pastinya enak yaitu Bolu Kukus Gula merah Mekar dan Lembut. Singkong merupakan salah satu bahan makanan paling populer di Indonesia. Meskipun masih jarang yang menjadikannya sebagai makanan pokok seperti nasi, namun banyak yang mengolah singkong ini. Resep Bolu - Bolu merupakan salah satu makanan berupa roti yang sering dijumpai oleh masyarakat. Bahan dasar dari pembuatan bolu sendiri adalah tepung, gula, dan juga telur.


0 comments:

Post a Comment


Top