Tuesday, October 27, 2020

Cara Simpel Memasak Sedap Bolu Pisang Ambon

Bolu Pisang Ambon. Lihat juga resep Bolu Pisang Ambon Panggang (Presto) enak lainnya. Punya sisa pisang ambon yg udah ga dimakan krn udah terlalu matang. dr pd mubazir mending dibikin bolu pisang aja. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake.

Bolu Pisang Ambon Kemudian masukan mentega leleh aduk rata kembali. Tuangkan adonan bolu pisang ke loyang yang sudah diolesi minyak atau mentega. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Mommy bisa menyajikan Bolu Pisang Ambon melalui 11 resep rahasia dan 8 tutorialnya. secara singkat beginilah proses memasaknya.

Ingredients of Bolu Pisang Ambon

  1. Inilah dari pisang ambon matang.
  2. Kamu perlu dari tepung terigu protein sedang (saya pakai segitiga biru).
  3. Inilah dari gula pasir.
  4. Siapkanlah dari telur.
  5. Inilah dari susu bubuk putih(saya pakai dancow 27gr).
  6. Kamu perlu dari susu uht full cream (pakai susu ultra box biru).
  7. Kamu perlu dari soda kue.
  8. Inilah dari baking powder.
  9. Inilah dari bubuk kayumanis.
  10. Kamu perlu dari minyak canola.
  11. Kamu perlu dari chocochip (merk cholatta).

Alhamdulillah, si kecil dpt pisang Ambon wangi tapi Krn ukuran nya yg jumbo malah ga ada yg makan sampai warnanya jadi hitam. Kmrn buat bolu pisang eggless skg mau buat pakai telur. Krn sudah malam,,, cari yg praktis saja pakai ukuran sendok. Perbedaannya utamanya hanya terletak pada cara akhir mengolahnya.

Bolu Pisang Ambon petunjuknya

  1. Ayak tepung terigu+susu bubuk+soda kue+baking powder+bubuk kayumanis. Sisihkan.
  2. Kupas semua pisang dan penyet menggunakan garpu sampai halus (masih tetap ada grejel2, beda dengan hasil halus blender). Sisihkan.
  3. Oles loyang (persegi panjang kurleb 25cm) dengan margarin dan taburi dengan tepung terigu. Sisihkan. Panaskan oven api bawah dengan suhu 160• selama kurleb 20 menit..
  4. Mixer gula dan telur dengan kecepatan tinggi (5) sampai mengembang agak kental dan berwarna kuning muda keputihan. Setelah itu turunkan kecepatan (1 atau 2), masukkan sedikit demi sedikit minyak canola, susu cair, kemudian pisang (sesuai urutan ini. Saya masukkan dibagi dua, misal minyak canola saya masukkan 2 tahap). Setelah semua tercampur, masukkan tepung terigu dkk (tahap 1) yg sudah diayak tadi sedikit demi sedikit..
  5. Setelah tercampur, matikan mixer, masukkan chocochip 3/4 takaran. Aduk dengan spatula..
  6. Tuang adonan ke loyang, hentakkan loyang beberapa kali supaya udara yang terperangkap dalam adonan bisa keluar. Kemudian taburkan sisa chocochip..
  7. Masukkan loyang ke oven yang sudah dipanaskan, set temperatur pada 190• selama 50menit (hanya dengan api bawah). Setelah 50 menit, set temp 160• selama 20menit untuk mematangkan bagian tengah adonan (saya pakai api atas dan bawah). Sesuaikan dengan oven masing-masing..
  8. Setelah selesai, keluarkan loyang dr oven, tes kematangan dengan tusuk gigi. Apabila masih ada bagian tengah yang lengket/belum terlalu matang, bisa dioven lagi dengan suhu 160• api bawah saja supaya bagian atas tidak gosonh. Setelah selesai, tunggu agak hangat baru dipindahkan ke piring. Sajikan dengan cintašŸ„°.

Resep bolu pisang panggang dimasukkan di oven. Sedangkan bolu pisang kukus perlu dikukus beberapa saat. Cetakan nya bahkan sama persis lho. Bolu pisang paling enak jika dibuat dengan pisang jenis ambon. Berikut ini kami sajikan cara membuat bolu pisang ambon panggang yang enak.


0 comments:

Post a Comment


Top