Tuesday, October 20, 2020

Cara Gampang Menyiapkan Lezat Bolu Kering

Bolu Kering. Bolu kering jadul adalah kue favorit saya dari jaman masih kanak-kanak sampai sekarang sudah beranak dua pun masih doyan banget. Sekarang bisa bikin sendiri di rumah untuk anak-anak rasanya alhamdulillah senang sekali. Saat menikmati bolunya seperti sedang bernostalgia jaman sekolah dulu. #BoluKe.

Bolu Kering Soal rasa enak, wangi, hanya saja bagi saya terlalu manis. Jika kamu kurang suka rasa manis, boleh kurangi saja gulanya, ya. Bolu kering ini adalah salah satu jenis kue yang sering banget kita jumpai di pasar atau toko roti serta kue tradisional. Mommy dapat membuat Bolu Kering dengan 9 resep dan 7 langkah-langkahnya. ikuti proses memasaknya.

Ingredients of Bolu Kering

  1. Siapkanlah dari tepung terigu protein rendah.
  2. Inilah dari baking powder.
  3. Kamu perlu dari vanili.
  4. Kamu perlu dari telur.
  5. Siapkanlah dari gula pasir.
  6. Siapkanlah dari SP/emulsifier.
  7. Siapkanlah dari SKM.
  8. Kamu perlu dari margarin, cairkan.
  9. Kamu perlu dari Pasta coklat.

Namun apakah bunda - bunda disini pernah berfikir bagaimana cara membuatnya? Ternyata cara membuatnnya itu gampang dan praktis banget bunda! Dengan syarat ada cetakannya hehe, bunda pasti bisa bikin sendiri deh di rumah. Fimela.com, Jakarta Punya acara di rumah atau ingin membuat camilan sendiri untuk keluarga, ada satu kue bolu yang bisa dicoba dibuat.

Bolu Kering langkah-langkahnya

  1. Ayak tepung dang baking powder, sisihkan.
  2. Kocok telur, gula, SP hingga mengembang rata, lalu masukkan tepung. Aduk sampai rata.
  3. Masukkan SKM, vanili dan margarin cair, aduk rata. Lalu adonan bagi 2, yang satu biarkan warna asli, yang satunya lagi tambahkan pasta coklat secukupnya aduk rata...
  4. Tuang adonan dalam loyang yg sdh diolesi margarin, cara tuangnya bergantian yah atau sesuai selera sehingga bisa membentuk warna belang.
  5. Pastikan oven sudah dipanaskan terlebih dahulu, lalu masukkan adonan, panggang dengan suhu 160 sekitar 35menit sesuai oven masing2...
  6. Setelah matang, tunggu panas hilang, baru potong2 sesuai selera dan tata di loyang, panggan kembali dengan suhu 120 sekitar 15 menit sesuai oven masing2 yaah.
  7. Jadi deh Bolu Kering nya, simpan di toples yah...

Namanya bolu sakura, sederhananya bolu ini dibuat dengan saus karamel dan dicetak dengan cetakan berbentuk bunga jadi bentuknya sangat cantik, bisa sekali makan. Cari produk Kue Kering lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Membuat kue bolu kering mini memang tidak perlu ribet, karena bahan yang dipakai juga sangat simpel dan tahapan pembuatannya juga gampang. Jadi jangan anda takut untuk mencoba resepnya.


0 comments:

Post a Comment


Top