Monday, October 12, 2020

Cara Gampang Membuat Sempurna Brownies putih telur (kukus)

Brownies putih telur (kukus). Punya putih telur sisa bikin bluder, akhirnya dieksekusi jadi brownies kukus, resep nyontek IG Bu Restu Utami Dewi dengan beberapa modifikasi, mohon maaf foto ga proper karena emang ga sempet, udah keburu malem, brownies nya udah masuk ke kotak makan buat bekal ngantor besok. Punya putih telur sisa bikin bluder, akhirnya dieksekusi jadi brownies kukus, resep nyontek IG Bu Restu Utami Dewi dengan beberapa modifikasi, mohon maaf foto ga proper karena emang ga sempet, udah keburu malem, brownies nya udah masuk ke kotak makan buat bekal ngantor besok. Brownies kukus memiliki tekstur yang lebih lembut dan tak terlalu padat.

Brownies putih telur (kukus) Untuk tambah nyoklat, di resep ini aku memasukkan potongan Dark Cooking Chocolate yang aku potong dadu ke dalam adonan. Terlihat pada gambar Brownies Kukus Putih Telur, permukaan brownies kukusku bergelombang dan terlihat tidak mulus. Kemungkinan besar hal ini terjadi karena aku mengukus kue ini dengan api besar berkobar, hiks hiks. Ibu dapat memasak Brownies putih telur (kukus) dengan 16 resep rahasia dan 5 langkah-langkahnya. beginilah caranya menyelesaikannya.

Ingredients of Brownies putih telur (kukus)

  1. Kamu perlu dari 👉🏻Bahan A:.
  2. Siapkanlah dari putih telur.
  3. Siapkanlah dari emulsifier.
  4. Inilah dari gula pasir.
  5. Inilah dari 👉🏻Bahan B:.
  6. Inilah dari tepung terigu pro sedang (segitiga biru).
  7. Kamu perlu dari coklat bubuk.
  8. Kamu perlu dari baking powder.
  9. Kamu perlu dari 👉🏻Bahan C:.
  10. Inilah dari dark chocolate.
  11. Siapkanlah dari minyak sayur.
  12. Kamu perlu dari susu kental manis.
  13. Kamu perlu dari 👉🏻Olesan loyang aduk jd 1:.
  14. Siapkanlah dari minyak sayur.
  15. Siapkanlah dari tepung terigu.
  16. Siapkanlah dari margarin.

Resep ini hanya membutuhkan putih telur dan bahan mudah lainnya. Meski tanpa kuning telur, rasanya tak akan kalah dari brownies kukus yang lain. Bolu gulung Kukus Putih telur Punya stok putih telur banyak sudah dibikin macem -macem masih sisa aja. Lihat juga resep Putih telur kukus saus tiram enak lainnya.

Brownies putih telur (kukus) petunjuknya

  1. Tim bahan C sisihkan,siapkan semua bahan,(bahan B) ayak tepung,coklat bubuk dan baking powder sisihkan,oles loyang dengan bahan olesan,panaskan kukusan tutup dengan kain.
  2. (Bahan A)Mixer putih telur sampai berbusa,masukan bertahap gula pasir,mixer sampai soft peak.
  3. Turun kan speed paling rendah,Masukan bahan B bertahap lalu masukan bahan C mixer sebentar lanjut aduk balik dengan spatula.
  4. Tuang ke dalam loyang,kukus kurleb 20-25 menit pakai api sedang saja,setelah matang keluarkan dari loyang,biarkan uap panas hilang.
  5. Beri toping sesuai selera (sy pakai filling coklat dan keju parut).

Resep brownies kukus sederhan dan murah bisa dicoba siapa saja, baik pemula bahkan yang sudah berpengalaman sekalipun. Membuat brownies kukus sendiri, kamu dapat menentukan jumlah porsi, rasa, hingga topping yang kamu inginkan. Pergulatan dengan Bolu Gulung Coklat Gilak! menyisakan putih telur melimpah. Setiap membuka kulkas sedih rasanya melihat sisa putih telur masih nangkring dan pasrah selama hampir sebulan lebih. Sempat terpikiri diolah menjadi meringue cookies atau pavlova yang cantik itu tapi karena belum pernah mencicipi dan curiga rasanya manis banget akhirnya saya tertambat ke resep brownies kukus ini saja.


0 comments:

Post a Comment


Top