Thursday, October 8, 2020

Cara Gampang Memasak Sempurna 146. Bolu Kukus Mekar

146. Bolu Kukus Mekar. Bentuk bolu kukus pun beragam, ada yang dicetak dalam loyang kotak kemudian diiris. Ada juga yang dibentuk mirip bunga mekar atau yang sering diesebut dengan bolu kukus mekar. Bolu kukus mekar ini mudah ditemukan di pasar serta pedagang kue.

146. Bolu Kukus Mekar Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah. Tuangkan adonan ke dalamnya hingga penuh. Kamu dapa menyajikan 146. Bolu Kukus Mekar melalui 8 resep rahasia dan 4 tutorialnya. secara singkat beginilah proses memasaknya.

Ingredients of 146. Bolu Kukus Mekar

  1. Inilah dari telur.
  2. Inilah dari tepung terigu.
  3. Siapkanlah dari gula pasir.
  4. Kamu perlu dari air.
  5. Siapkanlah dari cuka.
  6. Inilah dari munjung sp.
  7. Siapkanlah dari vanilla ekstrak.
  8. Kamu perlu dari susu bubuk full cream.

Segera angkat dan bolu kukus mekar telah siap untuk di santap. Itulah resep bolu kukus dan cara membuatnya yang enak banget. Gimana,kebayang kan gak begitu sulit membuatnya? Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

146. Bolu Kukus Mekar langkah-langkahnya

  1. Mixer all in one semua bahan.
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian, orange, hijau, biru dan sisanya biarkan putih.
  3. Ambil 1 sdm adonan selang seling warnanya sampai cup penuh.
  4. Kukus dengan api besar selama 15 menit(klakat sudah dipanaskan terlebih dahulu).

Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain Tips Sukses Membuat Bolu Kukus Gula Merah Yang Lembut dan Anti Gagal : Gunakan cetakan khusus bolu kukus yang berlubang-lubang, agar bolu kukus dapat matang dan mekar. Isi adonan dalam paper cup atau cetakan bolu kukus harus penuh agar bisa mekar, merekah dan ngakak. Jangan lupa panaskan kukusan terlebih dahulu dengan menggunakan api besar. Resep Bolu Kukus Pelangi - Bolu kukus pelangi mekar merupakan salah satu resep kue yang cocok dicoba oleh para pemula dalam dunia memasak.


0 comments:

Post a Comment


Top