Sunday, October 18, 2020

Bagaimana Menyiapkan Nikmat Resep Bolu Pisang Panggang

Resep Bolu Pisang Panggang. Resep bolu pisang panggang ini lah yang sebenarnya banyak dikenal di tengah masyarakat. Pada jaman orang tua atau nenek kita dulu pasti sering menikmati kelezatan bolu ini. Biasanya sih hanya disajikan saat ada acara khusus saja sih.

Resep Bolu Pisang Panggang Resep bolu pisang panggang atau banana cake merupakan kue bolu yang terbuat dari pisang yang enak dengan tekstur yang lembut. Lihat juga resep Bolu panggang pisang raja enak lainnya. Bolu Pisang Panggang Lembut Dan Enak RESEP BOLU PISANG atau ROTI PISANG ( Banana Bread ) Cara membuat bolu pisang Tanpa Mixer. Kamu dapa menyajikan Resep Bolu Pisang Panggang dengan 15 resep rahasia dan 10 caranya. secara singkat beginilah proses memasaknya.

Ingredients of Resep Bolu Pisang Panggang

  1. Siapkanlah dari pisang raja nangka matang (4 buah uk.sedang).
  2. Siapkanlah dari butter margarin (royal palmia).
  3. Siapkanlah dari Bahan Kering.
  4. Kamu perlu dari tepung terigu segitiga biru.
  5. Siapkanlah dari tepung maizena.
  6. Siapkanlah dari susu bubuk (saya pakai dancow).
  7. Inilah dari bubuk vanili.
  8. Siapkanlah dari Bahan Basah.
  9. Inilah dari telur ayam.
  10. Siapkanlah dari gula pasir.
  11. Kamu perlu dari SP.
  12. Siapkanlah dari garam.
  13. Siapkanlah dari Topping.
  14. Siapkanlah dari kurma.
  15. Siapkanlah dari Pisang.

Tuangkan adonan bolu pisang ke loyang yang sudah diolesi minyak atau mentega. Potong kue bolu pisang olesi atasnya dengan mentega kemudian taburkan meses atau keju. Kini variasi dari bolu panggang semakin banyak, ada bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, bolu panggang tape, dan masih banyak lainnya. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya.

Resep Bolu Pisang Panggang cara membuatnya

  1. Lelehkan butter margarin, lalu biarkan dingin. Sisihkan..
  2. Siapkan loyang tulban 20cm. Olesi dengan margarin, kemudian taburi dengan tepung terigu. Sisihkan..
  3. Siapkan bahan kering. Campur jadi satu, ayak, lalu sisihkan..
  4. Siapkan pisang, lumat menggunakan garpu. Sisihkan..
  5. Siapkan bahan basah, lalu mixer dengan kecepatan tinggi -+ 10 s.d 15 menit sampai adonan menjadi kental berjejak..
  6. Setelah kental berjejak, turunkan speed mixer menjadi terendah, masukkan pisang, mixer sampai rata, kemudian masukkan bahan kering yang sudah diayak sedikit demi sedikit sampai tercampur rata..
  7. Setelah rata, matikan mixer. Masukkan margarin butter yang sudah dilelehkan. Aduk menggunakan spatula..
  8. Siapkan toping..
  9. Tuang adonan dalam loyang. Lalu beri toping pisang dan kurma. Panggang dalam oven suhu 175° api atas bawah selama 45 menit atau sampai matang. Tes dengan cara menusuk bagian bolu menggunakan lidi, jika sudah tidak ada bahan yang lengket pada lidi artinya sudah matang..
  10. Setelah bolu dingin, sajikan dan potong-potong..

Namun perbedaan dari bolu panggang terletak pada bahan pembuatannya. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Resep Kue Bolu Pisang Panggang Nikmat - Macam kue nikmat lainnya dengan bahan dasar pisang adalah kue bolu pisang. Makanan juga sekaligus cemilan yang seringkali jadi menu suguhan special ini terbuat dari perpaduan pisang ambon dengan beberapa bahan seperti tepung terigu, telur, susu bubuk, baking powder dan lain-lain.


0 comments:

Post a Comment


Top