Friday, October 23, 2020

Bagaimana Menyiapkan Lezat Kue Pukis Anti Ribet

Kue Pukis Anti Ribet. Resep Pukis Empuk Dan Lembut No Ribet Anti Gagal. Sebagai ibu yang bijak bujuklah saya nanti sore ibu buatin ya. Kue pukis no ribet anti gagal Naila Kitchen Bogor.

Kue Pukis Anti Ribet Kumpulan Resep Kue Kering Lebaran, Anti Ribet Tanpa Cetakan. Pastinya Anda tak mau terlalu ribet dalam proses membuatnya. Agar kue pukis lebih sempurna maka kamu bisa memberikan beberapa pilihan topping, seperti cokelat, meses,. Mommy bisa memasak Kue Pukis Anti Ribet melalui 10 resep dan 7 tutorialnya. beginilah caranya mengerjakannya.

Ingredients of Kue Pukis Anti Ribet

  1. Kamu perlu dari Tepung Segitiga.
  2. Inilah dari Air.
  3. Siapkanlah dari Santan Kara.
  4. Kamu perlu dari Telur.
  5. Inilah dari Ragi Instan.
  6. Siapkanlah dari Gula Pasir.
  7. Inilah dari Margarin (lelehkan lalu dinginkan).
  8. Kamu perlu dari garam.
  9. Siapkanlah dari Toping (sesuai selera).
  10. Kamu perlu dari Pewarna/Perasa makanan.

Tak Ribet, Yuk Bikin Resep Cuanki Enak dan Gurih ala Rumahan! Kue pancong dengan kue pukis ternyata berbeda loh teman Wahab. Kue pukis berasal dari Banyumas, Jawa Tengah dan juga terkenal di Jawa Timur. Kue pukis terbuat dari tepung terigu, telur, ragi, santan dan gula pasir.

Kue Pukis Anti Ribet instruksinya

  1. Siapkan 380ml air dan 1 bungkus kara, masak sebentar kemudian dinginkan..
  2. Mixer dengan kecepatan tinggi telur, gula, dan garam hingga putih mengembang..
  3. Masukkan terigu yang sudah dicampur ragi, bergantian dengan santan dalam 3 tahap, mixer dengan kecepatan rendah sebentar saja asal tercampur rata. Matikan..
  4. Masukkan margarin cair kemudian aduk dengan spatula.
  5. Tutup dengan plastik wrap / serbet, diamkan ± 1 jam..
  6. Panaskan cetakan dengan api kecil dan olesi dengan margarin..
  7. Tuang adonan ¾ bagian cetakan, jika sudah keluar gelembung udara pada permukaan taburi topping sesuai selera, tutup cetakan, masak dengan api kecil hingga matang. Angkat dan sajikan.

Kue pukis biasanya harus menggunakan ragi agar tekstur pukis lebih mengembang dan empuk. Kalau bicara soal jajanan khas Indonesia, tentu kue pukis masuk dalam daftar. Kue yang satu ini bisa ditemui di mana saja, dari pasar tradisional hingga di mall. Tapi memang tidak semua kue pukis punya rasa yang gurih dan mengembang sempurna. Kamu bisa membuat sendiri kue pukis yang empuk, mengembang sempurna dengan rasa gurih legit yang nikmat.


0 comments:

Post a Comment


Top