Saturday, September 26, 2020

Resep: Tiada Duanya Bolu sarang semut/caramel panggang (tanpa mixer tanpa oven)

Bolu sarang semut/caramel panggang (tanpa mixer tanpa oven). Karamel yang sering di gunakan sebagai bahan adonan Resep Lolipop Apel Karamel, Stik Apel Cantik Yang Disukai Anak-anak, bahan isian coklat, perisa puding, hidangan custard dan topping es krim ini terasa pas dijadikan kue. Tak heran lagi jika Resep Cake Caramel ini disukai banyak orang. Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Resep Cake Caramel (Bolu Karamel Sarang Semut) Panggang Tanpa Mixer.

Bolu sarang semut/caramel panggang (tanpa mixer tanpa oven) Biasa'y klo bebikinan bolu karamel tuh pake oven. Jd loyang diletakkan d atas kompor yg sy alasi terlebih dahulu dg cetakan kue lumpur dg posisi dibalik (bag yg rata ada d atas). Dan cetakan kue lumpur yg saya pake bkn yg stainless. Kamu dapa menyiapkan Bolu sarang semut/caramel panggang (tanpa mixer tanpa oven) melalui 10 ingredients dan 6 caranya. ikuti proses mengerjakannya.

Ingredients of Bolu sarang semut/caramel panggang (tanpa mixer tanpa oven)

  1. Siapkanlah dari gula pasir.
  2. Siapkanlah dari air panas.
  3. Siapkanlah dari mentega.
  4. Kamu perlu dari susu kental manis putih.
  5. Kamu perlu dari telur ayam.
  6. Kamu perlu dari terigu.
  7. Kamu perlu dari tapioka.
  8. Kamu perlu dari soda kue.
  9. Inilah dari baking powder.
  10. Inilah dari bubuk vanili.

Lihat juga resep Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus) enak lainnya! Cara Membuat Bolu Karamel Tanpa Mixer, Simpel. Resepnya simpel sederhana, cepat dan tidak perlu di mixer. Hasilnya enak manis, lembut dan bersarang..

Bolu sarang semut/caramel panggang (tanpa mixer tanpa oven) petunjuknya

  1. Buat caramel: masak gula pasir sampai benar2 larut lalu masukkan air panas sedikit2 sambil diaduk2 biar tidak menggumpal. Masak hingga mendidih. Angkat. Dinginkan..
  2. Lelehkan mentega hingga cair. Angkat. Dinginkan..
  3. Sembari menunggu dingin, dalam wadah masukkan susu kental manis dan telur, aduk. Lalu masukkan terigu, tapioka, soda kue, baking powder, vanili, mentega cair aduk sampai rata menggunakan whisk jangan sampai ada yg menggumpal. Kemudian masukkan caramel. Aduk sampai tercampur..
  4. Kemudian masukkan ke dalam panci yg sudah di olesi mentega.
  5. Letakkan sarangan kukusan di atas kompor lalu letakkan panci (jangan di tutup). Panggang 20 menit dengan api yg sangat kecil sampai mengembang dan berbusa..
  6. Setelah mengembang dan berbusa lalu tutup panci. Panggang lagi 10 menit. Angkat. Dinginkan. Sajikan.

Bolu Karamel atau bolu sarang semut atau ada juga yang menyebut dengan cake karamel sudah sangat ngetop dalam dunia perkulineran. Cake karamel, cake dan karamel berpadu menjadi satu. Lihat juga resep BOLU KARAMEL SARANG SEMUT 🐜🐜🐜 enak lainnya. Karena pembuatannya tanpa mixer jadi cukup menggunakan wisk atau garpu saja. Selain diproses dengan dipanggang, kini membuat bolu caramel juga dapat menggunakan cara dikukus.


0 comments:

Post a Comment


Top