Wednesday, September 30, 2020

Resep: Tiada Duanya Bolu Pisang Kukus (pemula 👍)

Bolu Pisang Kukus (pemula 👍). Bolu Pisang Kukus (pemula 👍) Saya recook dari @Resepteteh.id ya, nuhun mba🙏. Kenapa saya bilang pemula, karna ini gampang banget dan saya share tips belajar kemaren sama sepupu 😌 Kalo mau agak asin, boleh kasih garm dikit banget ya mom atau pake mentega serbaguna yang dicairkan sebagai ganti minyak goreng dengan takaran yan. Lihat juga resep Bolu Pisang Kukus Untuk Pemula enak lainnya!

Bolu Pisang Kukus (pemula 👍) Bolu Pisang Kukus (pemula 👍) Saya recook dari @Resepteteh.id ya, nuhun mba🙏. Kenapa saya bilang pemula, karna ini gampang banget dan saya share tips belajar kemaren sama sepupu 😌 Kalo mau agak asin, boleh kasih garm dikit banget ya mom atau pake mentega serbaguna yang dicairkan sebagai ganti minyak goreng dengan takaran yan. Haluskan pisang sampai lumat dengan garpu. Ibu dapat membuat Bolu Pisang Kukus (pemula 👍) melalui 12 resep dan 8 tutorialnya. ikuti proses mengerjakannya.

Ingredients of Bolu Pisang Kukus (pemula 👍)

  1. Kamu perlu dari Bahan 1.
  2. Inilah dari telur yang kecil (resep asli 1 telur).
  3. Inilah dari TBM.
  4. Inilah dari gula.
  5. Siapkanlah dari vanili (me:1 bungkus kecil).
  6. Siapkanlah dari Bahan 2.
  7. Siapkanlah dari terigu (me:segitiga biru).
  8. Inilah dari soda kue (me: merk koepoe2).
  9. Inilah dari Bahan 3.
  10. Kamu perlu dari susu cair (me : uht fullcream ultramimi).
  11. Kamu perlu dari pisang barangan kecil yang sudah matang dan manis.
  12. Kamu perlu dari minyak goreng.

Masukkan pisang dalam adonan dan aduk rata. Tambahkan minyak goreng dan aduk lagi sampai adonan benar-benar raya. Tuang adonan dalam loyang yang sudah diolesi mentega. Jika tak ada adonan yang menempel berarti bolu sudah matang.

Bolu Pisang Kukus (pemula 👍) petunjuknya

  1. Haluskan pisang, sisihkan. Siapkan loyang dengan di beri mentega dan lapis dengan terigu di semua bagian dalam loyang,sisihkan..
  2. Panaskan kukusan dengan api sedang dan tutup kukusan dilapisi kain agar uap nanti tidak menetes ke adonan..
  3. Aduk bahan 1 dengan kecepatan tinggi hingga membeku dan adonan berwarna putih..
  4. Campur bahan 2 dan ayak ke dalam adonan 1, sedikit2 aduk hingga rata..
  5. Campurkan susu ke adonan, aduk rata,kemudian masukkan pisang yang telah dihaluskan, aduk rata dan terakhir masukkan minyak, aduk hingga rata dan membaur semua, tapi jangan terlalu lama..
  6. Tuang ke cetakan, setelah di tuang semua, hentak2 kan loyang perlahan ke bawah beberapa saat (nnti akan muncul gelembung2 udara kecil).
  7. Kemudian masukkan ke kukusan, kukus minimal 35 menit. Jangan buka kukusan sebelum 35 menit ya mom, (penting dikasih tau buat yg belum pernah bikin bolu nih😄).
  8. Setelah 35 menit, coba tusuk dengan lidi adonan kue hingga dasar loyang.Bila setelah diangkat lidinya kering, artiny sudah matang.Siap dihidangkan 🙏.

Untuk membuat bolu pisang kukus caranya pun mudah. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Kamu juga bisa memilih pisang sesuai selera seperti pisang kepok, pisang raja, ataupun pisang ambon. Bolu kukus merupakan salah satu kue basah khas Indonesia. Selain memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis, bolu kukus ternyata sangat mudah dibuat, loh.


0 comments:

Post a Comment


Top