Friday, September 25, 2020

Cara Gampang Memasak Tiada Duanya Bolu Pisang Panggang

Bolu Pisang Panggang. Resep bolu pisang panggang ini lah yang sebenarnya banyak dikenal di tengah masyarakat. Pada jaman orang tua atau nenek kita dulu pasti sering menikmati kelezatan bolu ini. Biasanya sih hanya disajikan saat ada acara khusus saja sih.

Bolu Pisang Panggang Kue ini merupakan salah satu cemilan favorit banyak keluarga dikarenakan mudah dan sederhana bahan bahannya. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Namun pada proses pembuatan bolu panggang pisang ini di variasi dengan tambahan pisang. Kamu bisa menyajikan Bolu Pisang Panggang melalui 14 resep dan 4 tutorialnya. kira-kira seperti ini cara menyelesaikannya.

Ingredients of Bolu Pisang Panggang

  1. Siapkanlah dari pisang raja.
  2. Siapkanlah dari Bahan kering.
  3. Inilah dari tepung terigu protein tinggi.
  4. Inilah dari susu dancow.
  5. Inilah dari garam.
  6. Siapkanlah dari baking powder.
  7. Kamu perlu dari baking soda.
  8. Siapkanlah dari Bahan basah.
  9. Siapkanlah dari telur (uk kecil).
  10. Inilah dari gula pasir.
  11. Inilah dari margarin cair.
  12. Kamu perlu dari Topping.
  13. Inilah dari Keju parut.
  14. Kamu perlu dari Pisang.

Jenis pisang yang akan di jadikan dalam proses membuatnya antara lain pisang kepok, pisang ambon dan lain-lain. Sajian yang di hasilkan sangat bervariasi seperti pisang cokelat, pisang keju, pisang goreng dan lain sebagainya. Bolu Pisang ini akan mengeluarkan aroma yang harum ketika di panggang dalam oven. Bolu Pisang mungkin sudah banyak dikenal oleh khalayak ramai dan banyak juga dijual di toko-toko kue dengan berbagai macam dekorasi yang menjadikan bolu pisang lebih spesial.

Bolu Pisang Panggang instruksinya

  1. Haluskan pisang. Sisihkan..
  2. Campur semua bahan kering, lalu ayak..
  3. Mixer telur dan gula pasir. Lalu tambahkan pisang yang sudah dihancurkan. Tambahkan bahan kering yang sudah diayak. Tambahkan margarin cair. Mixer lagi sampai tercampur merata..
  4. Tuang adonan ke dalam cetakan yang sudah diolesi margarin atau diberi kertas roti. Panggang dengan api kecil. Setelah 10 menit, keluarkan dan tambahkan topping di atasnya, lalu panggang lagi sampai matang. Cara mengecek sudah matang atau belum bisa dengan menusukkan tusuk gigi, apabila sudah tidak menempel tandanya sudah matang..

Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Potong kue bolu pisang olesi atasnya dengan mentega kemudian taburkan meses atau keju. Untuk membuat Cake bolu pisang kukus caranya hampir sama dengan bolu pisang panggang. Resep Kue Bolu Pisang Panggang Nikmat - Macam kue nikmat lainnya dengan bahan dasar pisang adalah kue bolu pisang.


0 comments:

Post a Comment


Top