Monday, September 28, 2020

Cara Gampang Memasak Nikmat Bolu pandan jadul

Bolu pandan jadul. Lihat juga resep Bolu jadul super lembut enak lainnya. Lihat juga resep Bolu jadul pandan spekuk chia seed enak lainnya. Hasilnya itu manis dan lembut, semua orang pasti suka.

Bolu pandan jadul Pengin nyoba bikin bolu jadul tapi mixer rusak, jadilah akhirnya rajin bikin roti yang diulen manual pake tangan aja dan bikin muffin yang nggak perlu mixer, cuma tingal diaduk-aduk. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Kamu bisa menyiapkan Bolu pandan jadul dengan 7 resep rahasia dan 4 tutorialnya. secara singkat beginilah proses memasaknya.

Ingredients of Bolu pandan jadul

  1. Siapkanlah dari telur.
  2. Kamu perlu dari gula pasir.
  3. Siapkanlah dari tepung terigu.
  4. Inilah dari tepung maizena (sendok takar).
  5. Siapkanlah dari santan kental.
  6. Inilah dari endapan daun pandan (sesuai selera).
  7. Kamu perlu dari minyak sayur (sekitar 15 ml).

Mulai dari rasa pandan dengan topping keju dan almond sampai dibuat mirip cake jadul dengan rasa moka dan taburan meises. Tapi sayangnya saya jarang punya persediaan buttercream jadi untuk melapisi bolu mokanya saya pakai chocolate spread baru ditaburi meises. Bolunya enak disajikan untuk temen ngeteh atau ngopi. Bolu pandan jadul menggunakan resep turun temurun dari keluarga.

Bolu pandan jadul langkah-langkahnya

  1. Campur santan, endapan pandan. Aduk rata. Kemudian tambahkan minyak. Sisihkan. Kalau pakai santan instan, cukup campur air hangat aja.
  2. Kocok telur dan gula sampai kental dan mengembang.
  3. Ayak terigu dan maizena. Aduk rata. Tambahkan campuran santan dan minyak. Aduk rata dg spatula. Pastikan tidak ada cairan yg mengendap. Pake mixer bisa aja..asal jgn lama. Yg penting rata.
  4. Tuang ke loyang yg sdh diolesin margarin tipis. Panggang pada suhu 170-180 delcel sekitar 50 menit. Api atas bawah. Tes tusuk aja ya...

Dulu sering dibuat ketika ada keluarga yang hajatan sebagai hidangan di meja tamu. Rasa dan aromanya khas.gurih santan dan margarin yang nikmat, serta wangi padan berpadu margarin yang semerbak. Sekarang tidak perlu menunggu ada hajatan kalau ingin membuat bolu pandan jadul ini. Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling mudah dibuat. Hampir tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat cake yang satu ini.


0 comments:

Post a Comment


Top