Wednesday, December 23, 2020

Resep: Bercita Rasa Jelita Cake/Bolu Jelita

Jelita Cake/Bolu Jelita. Bolu jelita lembut viral atau cake jelita saat ini seng hist banget. Resep cake jelita seperti kita membuat kue bolu biasanya. Kek jelita atau jelita cake ad.

Jelita Cake/Bolu Jelita KOMPAS.com - Kue bolu satu ini mempunyai tampilan yang cantik jelita seperti namanya Jelita Cake. Tampilan cantik berasal dari gambar motif bunga yang ada di atas adonan kue sebelum dipanggang. Cake Jelita ini merupakan cake yang viral di Malaysia dan sudah sampai di negara kita. Ibu dapat mengolah Jelita Cake/Bolu Jelita melalui 8 resep dan 6 tutorialnya. kira-kira seperti ini cara mengerjakannya.

Ingredients of Jelita Cake/Bolu Jelita

  1. Inilah dari telur.
  2. Inilah dari gula pasir.
  3. Siapkanlah dari tepung terigu (sy pake kunci).
  4. Siapkanlah dari susu UHT.
  5. Siapkanlah dari SP.
  6. Kamu perlu dari butter/margarin, dicairkan.
  7. Siapkanlah dari vanili/rhum bakar.
  8. Kamu perlu dari Pewarna makanan.

Cake ini sebenarnya seperti marble cake pada umumnya namun dihias dengan cantik, sehingga disebut dengan Cake Jelita. Yuk langsung coba buat karena mudah banget cara bikinnya! Sekilas bentuk jelita cake ini sedikit mirip dengan kue bolu pada umumnya. Yang membedakan adalah, permukaan kue ini dihias dan dilukis secantik mungkin dengan motif bunga.

Jelita Cake/Bolu Jelita petunjuknya

  1. Siapkan bahan-bahan. Siapkan loyang, alasi dengan baking paper dan semir dengan sedikit mentega. Lelehkan margarin dengan metode double boiler, angkat dan sisihkan..
  2. Siapkan wadah. Masukkan semua bahan kecuali margarin cair. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai kental dan berjejak selama 10-15 menit..
  3. Tambahkan margarin cair, aduk balik dengan spatula. Pastikan tidak ada endapan margarin cair di dasar wadah..
  4. Ambil masing-masing 2 sdm adonan dan beri pewarna ungu, hijau dan merah. Sisa adonan beri pewarna kuning. Aduk rata di masing-masing wadah. Masukkan dalam plastik segitiga dan ikat...
  5. Tuangkan adonan warna kuning sebagai base cake. Mulai melukis diatas adonan. Silahkan berkreasi sesuai dengan selera. Saya membuat bunga lavender dan juga kepik. Tarik dengan tusuk gigi dari ujung kelopak lavender sampai bawah..
  6. Masukkan oven selama 15 menit dengan api sedang cenderung kecil. Saya pakai oven tangkring. Hasil akhirnya bunga lavendernya terlihat cukup bagus,namun bentuk kepiknya mbeleber. Belum tau mengapa. Bisa jadi karena suhu yang tidak merata. Keluarkan dari oven, balikkan dan siap disajikan..

Soal rasa jangan ditanya, jelita cake ini juga punya ciri khas yang tak kalah menggugah selera dari kue bolu. Ból jelit to częsty powód wizyty pacjentów u lekarza, niezależnie od wieku i płci. Najczęstszą przyczyną skurczów i kłucia w jelitach są złe nawyki żywieniowe. Silny ból brzucha może być jednak także objawem groźnego schorzenia, jakim jest niedrożność jelit. Ból brzucha na dole wywoływany jest ta.


0 comments:

Post a Comment


Top