Wednesday, December 9, 2020

Cara Simpel Menyiapkan Nikmat Chiffon Pandan 3 Telur anti gagal dengan OTang

Chiffon Pandan 3 Telur anti gagal dengan OTang. Alhamdulillah, pertama bikin langsung berhasil, cake yang teksturnya kempus kempus kaya kapas dan lembuuut juga gak seret dimakan.nyummy. Alhamdulillah, pertama bikin langsung berhasil, cake yang teksturnya kempus kempus kaya kapas dan lembuuut juga gak seret dimakan.nyummy. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Chiffon Pandan 3 Telur anti gagal dengan OTang Resep Mocca Nougat Chiffon Cake - Sudah lama sekali rasanya nggak baking chiffon cake, asli kangen banget dan berasa mulai belajar lagi. Bdw kali ini saya mau bikin chiffon cake dengan menggunakan resep mocca nougat chiffon cakenya cc Tintin Rayney. Asli rasanya enak sekali, lembutnya bikin lupa dengan black forest dan sejenis kue lembut lainnya. Kamu dapa memasak Chiffon Pandan 3 Telur anti gagal dengan OTang dengan 11 resep rahasia dan 6 caranya. ikuti proses membuatnya.

Ingredients of Chiffon Pandan 3 Telur anti gagal dengan OTang

  1. Inilah dari Bahan A.
  2. Inilah 3 dari kuning telur.
  3. Inilah 60 ml dari santan instan/susu cair.
  4. Inilah 30 ml dari minyak goreng.
  5. Inilah 1 sdt dari pasta pandan.
  6. Kamu perlu 60 gr dari terigu, ayak.
  7. Kamu perlu dari Bahan B.
  8. Siapkanlah 3 dari putih telur.
  9. Inilah 75 g dari gula pasir halus.
  10. Kamu perlu Sejumput dari garam.
  11. Inilah 1/4 sdt dari cream of tar tar atau 1/2 sdt air jeruk lemon/nipis/cuka.

Sajiansedap.com - Lembut dan empuk adalah dua kata yang cocok menggambarkan resep Chiffon Cake Pandan Putih Telur ini. Chiffon Cake Pandan Putih Telur ini pas banget jadi olahan kalau kita sedang kelebihan putih telur di rumah. Yuk, segera turun ke dapur dan buat Chiffon Cake Pandan Putih Telur untuk camilan akhir pekan. Baca Juga: Resep Membuat Chiffon Pandan Kacang, Pelengkap Makan Malam.

Chiffon Pandan 3 Telur anti gagal dengan OTang instruksinya

  1. Campur secara bertahap, telur dikocok lepas dengan whisker lalu tambahkan santan/susu, aduk rata, tuang minyak aduk rata, masukkan terigu sambil di ayak, aduk rata terakhir tambahkan asta pandan, aduk hingga merata, sisihkan.
  2. Mixer putih telur hingga berbusa, lalu tambahkan cream of tar tar dan garam mixer lagi dengan kecepatan sedang..
  3. Setelah agak mengembang tuang gula pasir secara bertahap, lakukan salah gula habis, lanjut mixer hingga soft peak (bila adonan diangkat seperti paruh burung).
  4. Ambil 2 sendok spatula adonan putih telur masukkan ke wadah bahan A, aduk tehnik melipat dengan spatula hingga rata, masukkan lagi adonan putih telur, aduk lagi, lakukan hingga adonan putih telut habis..
  5. Siapkan loyang chiffon bongkar pasang tanpa dioles yang dialasi loyang kue kering, masukkan semua adonan ke dalam loyang, lalu ambil tusuk sate lalu aduk aduk adonan untuk mengeluarkan udara didalam adonan, dan hentakkan loyang beberapa kali. Oven ±60 menit, sesuaikan dengan oven tangkring masing masing yaah lalu tes tusuk bila tidak menempel tanda sudah matang..
  6. Setelah matang segera balik loyang chiffon untuk di dinginkan, kalau loyang tidak berkaki, masukkan lubang loyang ke atas mulut botol. Tunggu sampai benar² dingin baru cake bisa dikeluarkan dan dipotong..

Tambahkan pasta pandan, aduk rata; Kocok putih telur hingga berbusa. Masukkan cream of tartar dan gula pasir sedikit demi sedikit sambil telus dikocok hingga kaku. Campurkan adonan tepung dengan adonan putih telur. Panaskan oven dan siapkan cetakan chiffon. Alasi cetakan chiffon dengan loyang persegi.


0 comments:

Post a Comment


Top