Sunday, December 27, 2020

Cara Simpel Memasak Lezat Lumpur Surga

Lumpur Surga. Lihat juga resep Lumpur Surga Ubi Ungu enak lainnya. Assalaamu alaikum, kali ini saya membuat kue lumpur surga. Rasa kue ini sangat enak banget loh, rasa pandan yang manis plus lapisan putih yang gurih membuat.

Lumpur Surga Yuk langsung kita praktekkan membuat Lumpur Surga simple. Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang super lembut dibanding kue lumpur lapindo (kue lumpur vla) Karena enaknya beda dari olahan kue lumpur pada umumnya, akhirnya kue lumpur kentang ini diberi nama kue lumpur surga (sorga) oleh pembuatannya. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak banget! Ibu dapat memasak Lumpur Surga dengan 12 ingredients dan 6 langkah-langkahnya. ikuti proses mengerjakannya.

Ingredients of Lumpur Surga

  1. Siapkanlah dari Lapisan Hijau.
  2. Siapkanlah dari telur.
  3. Siapkanlah dari gula pasir.
  4. Kamu perlu dari tepung terigu.
  5. Siapkanlah dari santan.
  6. Kamu perlu dari jus pandan(5 lembar daun pandan + air).
  7. Inilah dari Lapisan Putih.
  8. Inilah dari Saล„tan.
  9. Siapkanlah dari tepung beras.
  10. Kamu perlu dari tepung maizena.
  11. Kamu perlu dari gula pasir.
  12. Siapkanlah dari garam.

Kue legit dari santan khas Banjarmasin ini sangat pas untuk jadi kudapan saat bersantai sore atau suguhan acara. Terbuat dari campuran tepung beras, gula dan santan rasanya manis gurih dengan tekstur yang lembut. Berikut resep mudah membuat kue lumpur surga yang sederhana namun enak rasanya. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih.

Lumpur Surga petunjuknya

  1. Lapisan Hijau : kocok telur dan gula dgn whisk,sampai gula larut.masukan santan dan jus pandan,aduk rata..
  2. Masukan tepung terigu,aduk rata sampai tidak ada yg bergindil lalu saring.
  3. Tuang pada wadah/cup alumunium foil,isi 3/4 penuh,lalu kukus 20 menit..
  4. Lapisan putih: campur semua bahan jadi satu masak dengan api kecil smpi meletup2,angkat.
  5. Tuang 1-2 sdm diatas adonan hijau,ratakan dan kukus kembali 10 menit..
  6. Angkat dan dinginkan..bisa disajikan hangat atau dingin lebih nikmat..

Teksturnya yang lembut dan legit membuatnya kerap dijadikan sebagai takjil saat bulan Ramadhan tiba. Resep Lumpur Surga. ini dia kue yang sempet hits di grup masak pesbuk waktu ituu. saya save resep dari si cantik reystafauzia. sungguh enak banget! rasanya mirip sarikaya ๐Ÿ˜ lumer wangi pandan ketemu santan. cucok ๐Ÿ˜‹ Kue lumpur surga adalah jajanan yang berasal dari kota Banjarmasin. Rasanya yang legit dan gurih dengan tekstur yang lembut dan lumer di mulut sangat cocok dijadikan makanan berbuka puasa / takjil. Berbeda dengan kue lumpur, sesuai dengan namanya kue ini memiliki rasa yang surgawi banget atau uenak buanget !. Cara Membuat Kue Lumpur Surga yang Sederhana, Spesial dan Enak Cara Persiapan: Hal pertama dapat dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini.


0 comments:

Post a Comment


Top