Saturday, December 26, 2020

Bagaimana Memasak Tiada Duanya Cake Jelita 3 telur

Cake Jelita 3 telur. Unsubscribe from Erna Feliss BAKING & COOKING? Cake Jelita ini merupakan cake yang viral di Malaysia dan sudah sampai di negara kita. Cake ini sebenarnya seperti marble cake pada umumnya namun dihias dengan cantik, sehingga disebut dengan Cake Jelita.

Cake Jelita 3 telur Jika kamu tertarik membuatnya, kamu bisa ikuti cara membuat Jelita Cake yang ada di YouTube SajianSedap seperti berikut. Tentunya motif dan warna motif kue bisa kamu sesuaikan dengan selera. Masukkan ovalette, telur dan esen vanilla sekaligus. Ibu dapat menyajikan Cake Jelita 3 telur melalui 9 resep rahasia dan 5 langkah-langkahnya. ikuti proses memasaknya.

Ingredients of Cake Jelita 3 telur

  1. Siapkanlah dari telur.
  2. Kamu perlu dari gula pasir.
  3. Inilah dari susu UHT.
  4. Kamu perlu dari SKM.
  5. Kamu perlu dari tepung terigu.
  6. Siapkanlah dari mentega /butter dilelehkan.
  7. Kamu perlu dari tbm/sp.
  8. Siapkanlah dari vanili.
  9. Kamu perlu dari Pewarna merah dan hijau.

Pukul hingga sebati dan adunan jadi licin serta tidak berketul. Kemudian ayak tepung naik sendiri, soda bikarbonat, baking powder dan cream of tartar. Recipe : Norashikin Rahmat (cookpad) Source : @lysa_tangkulung Rebake : @koh_aming. Pewarna merah Pewarna oranye Pewarna hijau. •Alasi dan olesin.

Cake Jelita 3 telur langkah-langkahnya

  1. Semua bahan (kecuali mentega cair) di kocok denga speed tinggi dengan metode all in one. Setelah kental berjejak, masukkan mentega cair, aduk balik hingga rata.
  2. Ambil sedikit adonan beri pewarna merah dan hijau. Masukkan ke piping bag.
  3. Sisa adonan tuang ke dalam loyang kotak 20*20cm, lalu hias dengan adonan hijau dan merah sesuai selera.
  4. Panggang dengan api sedang 150 derajat celcius selama 35-45 menit atau hingga matang. Setelah matang balikkan langsung di cooling rack.
  5. Setelah dingin, pindahkan ke piring saji, potong-potong dan sajikan. Cantik banget dan bolu nya lembut😊.

Punya banyak stok putih telur Alhamdulillah kebetulan nemu resep yang cocok, kayanya bakal setia sama resep cake putel yg ini. Rasanya lembut banget tanpa ada rasa padet atau amis cake putel gitu, paling cocok dikasih topping atasnya karena rasanya yg ga terlalu rich. Hidangkan untuk jamuan mewah jadi makin istimewa. Walaupun termasuk kedalam cake irit telur dengan bahan yang sederhana, tapi rasa dari rainbow cake kukus ini rasanya tidak eneg loh, mantap! Resep rainbow cake kukus Ny Liem ini saya modif sedikit agar lebih enak rasanya.


0 comments:

Post a Comment


Top