Thursday, October 22, 2020

Resep: Tiada Duanya Bolu Kukus Mekar Zebra

Bolu Kukus Mekar Zebra. Resep Kue Bolu Kukus Zebra Enak Lembut - Kue Bolu Kukus Zebra adalah salah cake bolu yang memiliki tekstur lembut dan klasik sejak jaman dahulu. Rasanya yang enak dan manis yang pas membuat banyak orang menyukainya. Apalagi memiliki motif yang cantik hitam dan putih, sehingga kue bolu kukus ini disebut dengan kue bolu zebra.

Bolu Kukus Mekar Zebra Saat ini, berbagai varian bolu kukus mulai banyak ditemui. Rasanya yang enak dengan tekstur empuknya membuat bolu disukai banyak orang. Sebenarnya cara membuat bolu kukus yang mekar gampang-gampang susah ya bunda. Ibu dapat menyajikan Bolu Kukus Mekar Zebra melalui 7 resep rahasia dan 8 tutorialnya. secara singkat beginilah proses membuatnya.

Ingredients of Bolu Kukus Mekar Zebra

  1. Siapkanlah dari Tepung Terigu Pro Sedang.
  2. Kamu perlu dari Gula Pasir.
  3. Kamu perlu dari Telor.
  4. Siapkanlah dari Air Soda.
  5. Inilah dari SP.
  6. Siapkanlah dari Vanille.
  7. Inilah dari Pasta Cokelat.

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Coklat Zebra Yang Enak Dan Lezat Tanpa Soda - Aloha! Semoga dalam keadaan baik dan tetap semangat untuk terus berkreasi memasak :D. Bulan ini kebetulan arisannya diadakan dirumahku, jadi resah harus masak kudapan manis apa. Namun yang pertama kali terlintas dibenak aku pastinya Bolu Kukus Mekar Coklat […] Bentuk bolu kukus pun beragam, ada yang dicetak dalam loyang kotak kemudian diiris.

Bolu Kukus Mekar Zebra cara membuatnya

  1. Panaskan kukusan..
  2. Campurkan telur, gula pasir, vanille dan SP, lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai agak kaku..
  3. Masukkan air soda dan tepung terigu secara bergantian sambil di mixer dengan kecepatan rendah sampai semuanya tercampur rata..
  4. Ambil 1/3 adonan lalu campurkan dengan pasta coklat, kemudian masukkan ke dalam piping bag agar mudah digunakan..
  5. Masukkan adonan putih ke dalam cup sampai setengah bagian..
  6. Timpa dengan adonan coklat sedikit lalu timpa lagi dengan adonan putih, selang seling, begitu seterusnya sampai cup penuh..
  7. Masukkan ke dalam kukusan dan kukus selama 15 menit dengan api besar..
  8. Siap disajikan..

Ada juga yang dibentuk mirip bunga mekar atau yang sering diesebut dengan bolu kukus mekar. Bolu kukus mekar ini mudah ditemukan di pasar serta pedagang kue. Paduan warna yang cerah pun membuat bolu kukus mekar banyak disukai masyarakat. Lihat juga resep Bolu Kukus Mekar enak lainnya. Setelah bolu kukus mekar semangka, ada satu lagi variasi bolu yang tak kalah unik, yaitu bolu kukus mekar zebra.


0 comments:

Post a Comment


Top