Monday, October 5, 2020

Resep: Nikmat Jelita Cake

Jelita Cake. Come See our Unique Cake Gifts! Check out our new Mini Cake Explosion Boxes and Mini Cake Variety Packs Resep Jelita Cake, Cara Lezat untuk Salurkan Bakat Melukis di Atas Kue. (Instagram/@puddinggajahmada) Cara membuat jelita cake: Pertama-tama, campurkan seluruh bahan seperti telur, gula, susu kental manis, sp, susu, tepung terigu, butter dan juga garam. Hallo, hari ini saya akan membuat Jelita Cake.

Jelita Cake Cake ini sebenarnya seperti marble cake pada umumnya namun dihias dengan cantik, sehingga disebut dengan Cake Jelita. Yuk langsung coba buat karena mudah banget cara bikinnya! Jika kamu tertarik membuatnya, kamu bisa ikuti cara membuat Jelita Cake yang ada di YouTube SajianSedap seperti berikut. Ibu dapat menyiapkan Jelita Cake melalui 8 resep dan 8 caranya. ikuti proses mengerjakannya.

Ingredients of Jelita Cake

  1. Inilah dari tepung terigu prot.sedang/rendah, ayak.
  2. Inilah dari baking powder, (sy BPDA).
  3. Kamu perlu dari gula pasir, (sy 110 gr gula pasir).
  4. Siapkanlah dari SP.
  5. Inilah dari telur.
  6. Siapkanlah dari mentega, lelehkan.
  7. Kamu perlu dari Pasta pandan, (optional).
  8. Kamu perlu dari Pewarna makanan (merah, biru, hijau).

Jd tergerak nak ikutan bikin jugak. Satu yg bahan yg pasti ndak boleh di skip untuk bikin cake ini yaitu. ovalet or sp.kudu,wajib dan harus pakai ya. Jelita marble cake/jelita cake Mari belajar membuat cake yang lagi viral. Cake Jelita, selain bahan dan alat yang diperlukan adalah kesabaran serta latihan terus meneus.

Jelita Cake instruksinya

  1. Dalam wadah, ayak tepung terigu, lalu masukkan BP, SP, gula pasir, dan telur. Mixer mulai dengan kec.rendah - sedang hingga semua tercampur rata lalu naikkan kec.tinggi hingga adonan putih kental mengembang berjejak..
  2. Turunkan kecepatan mixer hingga speed terendah, masukkan mentega cair, mixer sebentar hingga rata, matikan..
  3. Ambil secukupnya adonan untuk kita lukis nanti, beri pewarna dan pasta pandan jk pakai, aduk rata, sisihkan. ♦Warna hijau sy campuran dari warna biru+kuning..
  4. Masukkan 1/2 adonan putih dalam loyang yg telah diolesi dg margarin dan kertas roti bersemir margarin. Kemudian tuang adonan hijau dg sendok dan timpa kembali dg sisa adonan putih, ratakan. Siap untuk dilukis. ♦Jika tidak menggunakan pasta, masukkan semua adonan putih dalam loyang ya 👌..
  5. Ambil adonan merah dg ujung sendok, beri jarak. Lalu putar2 menyerupai bunga dg ujung sendok. Beri adonan warna hijau untuk daun dan tangkainya dg ujung tusuk sate (bag.datar), lalu beri pewarna hijau untuk perjelasnya dg ujung tusuk sate/tusuk gigi (bag.runcing)..
  6. Kemudian beri adonan warna biru titik2 disela2 bunga dg ujung tusuk sate (bag.datar). ♦Bisa lukis sesuai selera yaa 👌. ♦Melukisnya cukup 15 menit ya, jangan terlalu lama..
  7. Jangan lupa hentakkan beberapa kali ya, lalu masukkan dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Panggang 160 derajat selama 30 - 40 menit hingga matang, sesuai oven masing2. Biarkan dulu cake dalam oven selama 2 menit, keluarkan dan balikkan di colling rak supaya membentuk garis diagonal (optional)..
  8. Potong-potong dan siap disajikan bersama teh atau kopi.. 😋 👍👌.

Hallo Sahabat Youtube. video hari ini aku akan bagikan resep cara membuat Cake Jelita, cara membuatnya mudah & semudah membuat bolu biasa hanya saja bagian. Bakeries in Jakarta, Java: Find Tripadvisor traveler reviews of Jakarta Bakeries and search by price, location, and more. Decadently chocolatey incredibly moist, this dark chocolate cake is made with pure olive oil & organic unrefined sugar, frosted with a velvety cream cheese chocolate fudge. Was this review helpful to you? Prepared with pig's blood and ground pork meat (mainly head, belly, and offal) it incorporates lard and various spices such as marjoram and cumin.


0 comments:

Post a Comment


Top