Monday, October 19, 2020

Cara Gampang Membuat Lezat Brownies coklat kukus

Brownies coklat kukus. Lihat juga resep Brownies ubi kukus no mixer no oven enak lainnya. Resepi Kek Brownies Kukus Mudah - Kali ini kami akan berkongsi resipi kek brownies dengan mudah. Siapa yang tidak tahu kek brownie, hampir di semua kedai dan pasaraya menjual kek kek kek coklat ini.

Brownies coklat kukus Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan kue berwarna cokelat gelap dan bercita rasa manis legit. Teksturnya pun khas, agak bantat tapi lembut di dalam. Ada yang mengatakan kue ini tidak sengaja tercipta karena ada koki yang lupa memasukkan baking powder. Ibu dapat menyajikan Brownies coklat kukus dengan 8 ingredients dan 6 tutorialnya. beginilah caranya mengerjakannya.

Ingredients of Brownies coklat kukus

  1. Siapkanlah 200 gram dari Mentega (Saya pakai blueband).
  2. Inilah 1 gelas dari / 250gr tepung terigu (Saya pakai segitiga biru).
  3. Siapkanlah 1 bungkus dari cocoa powder van houten.
  4. Inilah 6 butir dari telur.
  5. Siapkanlah 1/2 sdt dari Sp.
  6. Kamu perlu 1 gelas dari merajung gula pasir / 300gr (sesuai selera ya 🤗).
  7. Inilah 2 sdm dari atau 1 sachet susu bubuk (optional).
  8. Siapkanlah 1 sachet dari Susu kental manis coklat.

Buat pecinta brownies, pasti nggak bisa menolak nikmatnya brownies kukus yang lembut dan nyoklat banget seperti brownies amanda. Brownies kukus bermerek dagang ini memang sudah terkenal seantero Indonesia. Kini dengan resep praktis dan antigagal ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Brownies kukus atau brokus merupakan sejenis kue dengan tekstur empuk dan rasanya yang enak bikin ketagihan.

Brownies coklat kukus cara membuatnya

  1. Cairkan mentega di panci kecil sisakan kira2 2 sdm untuk melumeri cetakan kue.. lumuri cetakan kue tipis2 dengan mentega lalu beri tepung terigu secara merata.
  2. Masukan telur,sp dan gula ke dalam wadah lalu mixer dengan kekuatan tinggi setelah 7 menit masukan skm coklat. Mixer terus sampai kembang ya.. 😊.
  3. Setelah kembang masukan tepung terigu, cocoa powder, susu bubuk. aduk dengan spatula. Setelah rata masukan mentega cair. Aduk lagi.. aduk searah ya 😁.
  4. Setelah tercampur masukan kedalam cetakan. Jangan lupa panaskan dulu panci nya ya tutup panci di beri kain ya biar ngk kerembesan air kukusan 😅.
  5. Masukan adonan yang udah dalam cetakan ya.. terus masak deh.. tunggu kira2 40 aka 45 menit. Atau bisa di tes tusuk klo tidak lengket lagi berarti sudah masak..
  6. Sudah masak angkat dan keluarkan dari cetakan. Setelah dingin beri deh toping nya mau coklat atau keju Olesi dulu dengan mentega atau white cream..

Walaupun sebenarnya dari namanya identik dengan coklat, tetapi kita juga bisa membuat resep brownies keju, pandan ataupun lainnya dengan mudah. Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar. Dengan warna coklat yang pekat dan rasa manis bercampur sedikit rasa coklat membuat kue ini banyak disukai. Kalau kita mencoba kembali ke zaman dulu, brownies biasanya dipanggang. Tetapi, sekarang mulai banyak bermunculan brownies yang nggak pakai dipanggang untuk memasaknya.


0 comments:

Post a Comment


Top